Liga Inggris

Mau Perpanjang Kontrak, Ini Syarat Dean Henderson Untuk Man United

Rabu, 22 Juli 2020 16:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shrewsbury Town
Dean Henderson dikabarkan menginginkan kenaikan gaji menjadi 1,8 miliar rupiah demi bertahan di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Shrewsbury Town
Dean Henderson dikabarkan menginginkan kenaikan gaji menjadi 1,8 miliar rupiah demi bertahan di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COMDean Henderson dikabarkan menginginkan kenaikan gaji menjadi 100 ribu poundsterling (1,8 miliar rupiah) untuk membuatnya bertahan di klub Liga Inggris, Manchester United, lebih lama lagi.

Kiper masa depan Manchester United itu dikabarkan sedang dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak jangka panjang di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Henderson yang tampil gemilang bersama Sheffield United sepanjang musim 2019/20 ini disebut-sebut telah layak untuk menyandang status sebagai kiper nomor satu di Man United.

Apalagi, penampilan buruk David de Gea dalam beberapa laga membuat kiper asal Spanyol itu mendapatkan kritikan keras yang datang dari berbagai pihak. Terutama datang usai penampilan lembeknya dalam laga kontra Chelsea di semifinal Piala FA musim ini.

Dilansir dari The Times, Henderson yakin jika dirinya telah siap bersaing dengan De Gea untuk mengambil alih status penjaga gawang nomor satu Man United di musim depan.

Namun, jika Ole Gunnar Solskjaer tetap memutuskan untuk memakai De Gea sebagai penjaga gawang nomor satu, maka Henderson bisa dipastikan bakal kembali berlabuh ke Sheffield United dan menjalani masa pinjaman ketiganya.

Atau kemungkinan paling parah, Chelsea bisa melakukan manuver transfer yang tak terduga dan membajak Henderson untuk mau merapat ke Stamford Bridge.

Seperti diketahui, Chelsea juga memiliki masalah di bawah mistar. Penampilan inkonsisten Kepa Arizzabalaga membuat Frank Lampard beberapa waktu lalu membuka kans untuk membajak Henderson dari Man United.

Dean Henderson sendiri baru saja meneken kontrak dengan durasi 3 tahun di Manchester United pada musim panas tahun lalu. Dalam kontrak tersebut, dirinya ‘hanya’ menerima gaji sebesar 35 ribu poundsterling (654,8 juta rupiah) per pekan.