Bursa Transfer

Mulai Menua, 5 Pemain Ini Siap Gantikan Sergio Ramos di Real Madrid

Rabu, 22 Juli 2020 16:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Usia Sergio Ramos sudah memasuki 34 tahun. Sudah saatnya jawara LaLiga Spanyol, Real Madrid, mencari pengganti yang cocok untuk kapten ikonik ini. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Usia Sergio Ramos sudah memasuki 34 tahun. Sudah saatnya jawara LaLiga Spanyol, Real Madrid, mencari pengganti yang cocok untuk kapten ikonik ini.

INDOSPORT.COM – Usia Sergio Ramos sudah memasuki 34 tahun. Sudah saatnya jawara LaLiga Spanyol, Real Madrid, mencari pengganti yang cocok untuk kapten ikonik ini. Namun, siapakah pemain yang pantas jadi pengganti bek asal Spanyol itu?

Sergio Ramos merupakan sosok kapten, pemain pemimpin sekaligus legenda bagi Real Madrid. Bergabung dari Sevilla pada 2005 silam dengan nilai transfer sebesar 27 juta euro atau Rp455 miliar, artinya sang pemain sudah membuktikan kesetiaannya pada klub selama 15 tahun.

Melansir dari Marca, kapten Madrid itu kini tercatat sebagai pemain bertahan yang paling banyak mencetak gol dalam semusim kompetisi di abad ke-21.

Ramos mampu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang mantan bek Getafe, Mariano Pernia, yang membukukan 10 gol di Liga Spanyol musim 2005-2006.

Namun, dengan usianya yang sudah 24 tahun, sudah saatnya Real Madrid mencari pengganti sang kapten. Bukan berarti klub akan ditinggalkan Ramos dalam waktu dekat, namun mencari pemain yang ideal untuk menggantikan posisi Ramos bagaikan menjari jarum di dalam tumpukan jerami.

Nah, berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain yang mungkin bisa dijadikan pilihan Real Madrid untuk menggantikan peran Ramos di dalam skuat.

5. Marquinhos

Saat pertama kali bergabung di PSG pada 2013 lalu dengan biaya 31 juta pounds, Marquinhos belumlah apa-apa dibandingkan Ramos. Namun, dengan usianya masih 26 tahun, Marquinhos masih punya waktu untuk membuktikan diri.

Marquinhos dikenal sebagai bek tenga yang jago dalam duel udara. Dia sangat handal dalam hal tekel dan perebutan bola.

Musim ini, dia mencatatkan 1 penampilan untuk PSG di Ligue 1 musim ini, dan membantu 10 cleansheets. Dia sudah memenangkan 20 gelar bersama PSG, enam diantaranya gelar liga.

4. Aymeric Laporte

Aymeric Laporte merupakan salah satu pemain termahal yang pernah direkrut Pep Guardiola di Manchester City. Namun, saat ini namanya dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid.

Laporte punya posisi penting sebagai bek tengah. Selain itu, dia punya pengalaman bermain di LaLiga Spanyol selama delapan tahun bersama Athletic Bilbao.

Pemain 26 tahun itu sangat perhitungan dalam hal tekel, dan punya kemampuan passing yang mengesankan. Sayangnya, dia kerap menghuni bangku cadangan tim asuhan Zinedine Zidane musim ini.