Liga Italia

Pioli Perpanjang Kontrak, AC Milan 'Kehilangan' Romagnoli

Rabu, 22 Juli 2020 17:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Ricco/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengkonfirmasi kemungkinan terburuk bahwa Alessio Romagnoli tidak akan bermain lagi di musim ini karena cedera. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengkonfirmasi kemungkinan terburuk bahwa Alessio Romagnoli tidak akan bermain lagi di musim ini karena cedera.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli telah mengkonfirmasi kemungkinan terburuk bahwa Alessio Romagnoli tidak akan bermain lagi di musim ini karena cedera yang dialaminya melawan Sassuolo.

AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 melawan Sassuolo. Berkat kemenangan itu, Stefano Pioli yang kabarnya bakal diusir pada akhir musim nanti akhirnya bisa bernafas lega.

Pioli diganjar kontrak baru selama dua tahun hingga Juni 2022 mendatang. Namun, selain kabar baik tersebut, Pioli terpaksa mengumumkan kekhawatirannya dengan kapten tim Romagnoli yang bisa mengakhiri musim lebih cepat.

Kemenangan AC Milan harus dibayar mahal karena Alessio Romagnoli mengalami cedera. Kapten Rossoneri itu ditarik keluar pada menit ke-31 digantikan oleh Matteo Gabbia.

"Romagnoli punya masalah otot yang hampir pasti akan membawanya pergi untuk sisa pertandingan yang ada. Sangat menyesalinya karena kami bermain bagus dan Alessio telah memainkan semua menit dengan kualitasnya," ucap Pioli dikutip dari Milan News.

Selain Romagnoli, Andrea Conti juga mengalami cedera lutut. Ia digantikan oleh Davide Calabria saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Tentu kehilangan dua pemain itu, terutama Romagnoli akan menjadi pukulan berat bagi AC Milan. Sebab Serie A Italia masih menyisakan tiga pekan lagi dan Rossoneri sedang berjuang untuk tiket Eropa.

Apalagi Romagnoli sendiri menjadi andalan bagi pertahanan AC Milan. Sampai pekan ke-35, Romagnoli tak tergantikan dengan selalu bermain menjadi starter di Serie A Italia.