Liga Indonesia

Respon dan Target Tinggi Elkan Baggott Usai Dipanggil Timnas Indonesia

Rabu, 22 Juli 2020 20:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Respons dan target tinggi yang dilontarkan pemain keturunan, Elkan Baggott usai namanya masuk dalam daftar panggil Timnas Indonesia.

Nama Elkan Baggott sendiri memang sempat ramai diperbincangkan sebelumnya, apalagi pemain berusia 17 tahun tersebut pernah menjadi rebutan dua negara ASEAN yakni Indonesia dan Thailand.

Walau diperebutkan, namun pemain bertahan dari klub Inggris, Ipswich Town U-19, tersebut mengaku setia dengan Indonesia dan lebih memilih untuk berseragam Merah-Putih suatu saat nanti.

Menurut Elkan Baggott, ia lebih menyukai bergabung bersama Timnas Indonesia lantaran di Indonesia lah keluarganya berasal dan ia ingin membawa harum tanah kelahiran keluarganya.

"Jawaban saya untuk pertanyaan itu (Timnas yang dipilih), saya lebih suka bermain untuk Indonesia karena di sana keluarga saya berasal, berharap terpilih untuk Piala Dunia U-20 dan itulah yang saya inginkan," ucapnya kepada INDOSPORT.

Meski begitu, dirinya tidak menutup kemungkinan tawaran yang datang dari Timnas Thailand, terlebih jika FA Thailand punya visi serta misi yang jelas kedepannya.

Kesetiaan Elkan Baggott tampaknya berbuah hasil. Timnas Indonesia melalui PSSI pun kembali memanggil sang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19.

Dalam unggahan di akun Twitter resmi milik PSSI pada Selasa (21/07/20) lalu, terselip nama Elkan Baggott serta 46 pemain muda lainnya yang dipersiapkan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Elkan Baggott sendiri mengonfirmasi jika PSSI memang memanggil dirinya. Namun, ia belum tahu pasti kapan waktu untuk datang ke Indonesia, lantaran pihak klubnya belum memberikan izin.

“Ya benar bro (pemanggilan Timnas). Saya belum yakin kapan bisa ke Indonesia, PSSI harus berbicara langsung dengan klub saya terlebih dahulu,” imbuhnya.

PSSI sendiri menurut penuturan Elkan Baggott, sudah mengirim surat kepada pihak Ipswich dan sekarang tinggal menunggu balasan dari pihak klubnya.

Andai benar bisa menembus skuat Timnas Indonesia U-19, pemain berpostur 194 cm ini pun memiliki target tinggi yakni membawa skuat Garuda menjuarai Piala Dunia U-20 tahun depan.