Liga Inggris

3 Alasan Marcelo Bielsa Bisa Gagal Bersama Leeds United di Liga Inggris

Kamis, 23 Juli 2020 08:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
3 Alasan Marcelo Bielsa Bisa Gagal Bersama Leeds United di Liga Inggris Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
3 Alasan Marcelo Bielsa Bisa Gagal Bersama Leeds United di Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Meski berhasil membawa Leeds United promosi, setidaknya ada 3 alasan Marcelo Bielsa bisa saja gagal di Liga Inggris.

Marcelo Bielsa dengan sekejap langsung diangkat sebagai pahlawan bagi Leeds United, karena hanya ia yang bisa membawa tim Kembali ke Liga Inggris setelah belasan tahun. Berkat kejeniusannya, Bielsa sukses meramu skuat pas-pasan Leeds United jadi penguasa di kasta kedua Liga Inggris.

Banyak pengamat sepak bola yang sudah tidak sabar menantikan bagaimana aksi Marcelo Bielsa bersama Leeds United di Liga Inggris musim depan. Maklum saja, Bielsa ternyata bukan orang sembarangan.

Bisa dikatakan, ia adalah mahaguru dari sejumlah pelatih berbakat saat ini seperti Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Taktik serta pendekatan bermain, sedikit banyak telah menginspirasi bagaimana strategi yang dimainkan oleh klub-klub besar Eropa saat ini.

Namun, ada 3 alasan yang justru bisa saja membuat ekspektasi itu berakhir antiklimaks dengan kegagalan mengejutkan Marcelo Bielsa bersama Leeds United di Liga Inggris, apa itu?