Bola Internasional

Eks Barcelona David Villa Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual di New York City FC

Kamis, 23 Juli 2020 14:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari MLS setelah eks penyerang Barcelona, David Villa, dituduh melakukan pelecehan seksual semasa bermain untuk New York City FC. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari MLS setelah eks penyerang Barcelona, David Villa, dituduh melakukan pelecehan seksual semasa bermain untuk New York City FC.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari MLS setelah eks penyerang Barcelona, David Villa, dituduh melakukan pelecehan seksual semasa bermain untuk New York City FC.

Akhir tahun lalu, mantan penyerang Barcelona yang meraih gelar Piala Dunia bersama timnas Spanyol, David Villa, resmi mengumumkan gantung sepatu. Ia mengakhiri karier 19 tahun di dunia sepak bola bersama klub terakhirnya, Vissel Kobe.

Dalam karier panjangnya itu, Villa pernah bermain untuk sejumlah klub Spanyol, mulai dari Sporting Gijon sebelum pindah ke Real Zaragoza, Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid. Setelah itu, ia pindah ke MLS dan bergabung dengan New York City FC selama 4 musim.

Dari klub MLS asal New York inilah datang kabar mengejutkan. Dilansir Independent, salah seorang mantan pekerja magang di klub tersebut mengaku terpaksa berganti karier karena mengalami pengalaman buruk yakni menjadi korban pelecehan seksual David Villa.

Melalui Twitter, wanita yang menggunakan nama Skyler B itu menyebut bahwa keluhannya terhadap tindakan Villa ditanggapi buruk oleh atasannya. Sang atasan mengabaikan tuduhan itu dan menganggap aksi tersebut sebagai lelucon semata.

“Pelecehan yang saya terima di New York City FC begitu buruk sehingga sekarang saya memiliki ketakutan terhadap apa pun yang berbau olahraga profesional. Saya terpaksa berganti karier karena perbuatan mereka menghancurkan impian saya,” tulis Skyler B di Twitter.

“Saya pikir saya mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup saat diterima magang di sana. Namun yang saya dapatkan malah David Villa menyentuh tubuh saya setiap hari dan atasan saya menganggap tindakan itu sebagai lelucon yang bagus.”

“Saya rasa lucu mereka menyebut sikap saya saat bekerja sangat buruk, padahal setiap hari saya datang dengan pikiran bahwa saya tahu saya akan diraba-raba atau dikatai yang tidak pantas,” pungkas Skyler B.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak David Villa atas tuduhan pelecehan seksual yang dilemparkan tersebut.

Eks Barcelona itu sendiri diketahui membela New York City FC selama 4 tahun dari 2014 hingga 2018. Ia bahkan menjadi rekrutan pertama klub yang baru didirikan pada 2014 itu dan menjadi kapten, sebelum hengkang ke Vissel Kobe dan kemudian pensiun.