Liga Indonesia

Persib Diberi Lampu Hijau Berlatih di Lapangan Sabilulungan

Kamis, 23 Juli 2020 16:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif/INDOSPORT
Bupati Bandung, Dadang Naser, memberikan lampu hijau kepada klub Liga 1 Persib Bandung untuk menggunakan lapangan Soccer Training Sabilulungan. Copyright: © Arif/INDOSPORT
Bupati Bandung, Dadang Naser, memberikan lampu hijau kepada klub Liga 1 Persib Bandung untuk menggunakan lapangan Soccer Training Sabilulungan.

INDOSPORT.COM - Bupati Bandung, Dadang Naser, memberikan lampu hijau kepada klub Liga 1 Persib Bandung untuk menggunakan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, lapangan yang baru diresmikan olehnya bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Rabu (22/07/2020), sengaja dibuat untuk masyarakat dan sebagai fasilitas penunjang Stadion Si Jalak Harupat yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

"Ini bisa digunakan untuk umum. Jadi ini ada sedikit bisnisnya, untuk pemeliharaan nanti kita juga ingin siapa yang pas mengelola lapangan ini," kata Dadang, Rabu (22/07/2020).

"Persib boleh latihan di sini. Basecampnya juga silahkan, nanti kita siapkan juga Si Jalak Harupat untuk kepentingan pencinta sepak bola," jelas Dadang.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, memuji kondisi lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat yang sesuai dengan ‎standar FIFA.

Sebagai informasi, Stadion Si Jalak Harupat, sudah sering digunakan oleh Persib sebagai tempat menjamu lawan-lawannya di kompetisi maupun turnamen. Pasalnya, tim Maung Bandung sempat tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Sementra itu, untuk mengarungi ‎lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Persib akan menggunakan Stadion GBLA sebagai homebasenya. Karena, pelatih Robert Rene Alberts, sudah meninjau langsung kesiapan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

Robert Alberts sengaja meninjau langsung kondisi Stadion GBLA pada awal Juli 2020, karena ‎sebelumnya  memiliki rencana timnya akan menggelar latihan di tempat tersebut. Hanya saja, hingga saat ini belum ditentukan tanggal skuat Persib  berlatih kembali.