Liga Indonesia

Mantan Striker Persib Sambut Positif Liga 1 2020 Dilanjutkan

Selasa, 21 Juli 2020 16:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram Boy Jati Asmara
Boy Jati Asmara, mantan pemain Persipura dan Persib Bandung. Copyright: © Instagram Boy Jati Asmara
Boy Jati Asmara, mantan pemain Persipura dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persib Bandung, Boy Jati Asmara, menilai positif keputusan PSSI yang akan melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Menurutnya, dengan bergulirnya kembali kompetisi maka akan membuat roda ekonomi kembali berputar. Karena, tidak sedikit orang yang mengandalkan hidup dari sepak bola. 

Boy Jati juga berharap, pandemi corona atau covid-19 bisa segera berakhir, agar kehidupan masyarakat dan sepak bola bisa berjalan dengan normal, seperti sebelumnya.

"Liga 1 (lanjut) berita bagus, karena kita juga berharap virus ini cepat selesai semua, roda kehidupan bisa berputar kemabli," kata Boy Jati. 

"Kenapa saya bilang bilang seperti itu? karena ketika sepak bola tidak jalan ada berapa ribu orang lagi yang jadi pengangguran atau secara pendapatan atau pengidupan mereka yang bermasalah," ucapnya menambahkan. 

Selain membuat roda ekonomi kembali berputar, bergulirnya kompetisi membuat masyarakat kembali memiliki hiburan. Walaupun, pertandingan tidak dapat disaksikan langsung di stadion, lantaran digelar tanpa penonton sebagai salah satu protokol kesehatan, namun ada banyak laga yang bakal ditayangkan di televisi. 

Selain itu, bergulirnya kompetisi sangat bermanfaat bagi Timnas Indonesia. Karena, pelatih Timnas bisa memantau pemain pada setiap pertandingan. 

"Saya juga sangat senang berjalannya Liga 1, sisi masyarakat ada hiburan lagi, terus untuk lebih utama bagaimana untuk roda sepak bola untuk kontribusi ke Timnas bisa berjalan kembali. Dengan adanya liga kan otomatis pelatih Timnas lebih mudah menjaring pemain," jelasnya. 

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 sudah memasuki pekan ketiga, namun terpaksa dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19. Saat ini, Persib menjadi pemuncak klasemen sementara dengan mengoleksi 9 poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%