Liga Spanyol

Sombong, Luka Modric: Real Madrid Bisa Juara Tanpa Ronaldo

Kamis, 23 Juli 2020 09:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Luka Modric tak menyesalkan kepergian Cristiano Ronaldo dari klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Luka Modric tak menyesalkan kepergian Cristiano Ronaldo dari klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Kroasia, Luka Modric, percaya bahwa Real Madrid masih bermental juara meski tidak lagi diperkuat superstar Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Los Blancos baru saja merengkuh gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020.

Seperti diketahui sebelumnya, kepergian Cristiano Ronaldo menuju Juventus pada musim panas 2018 sempat membuat Real Madrid terpukul dan menyebabkan performa tim sempat terpuruk.

Namun, situasi itu tidaklah berlangsung lama. Modric yakin mental kemenangan para pemain Los Blancos sudah kembali dan siap memburu gelar juara berikutnya dan hal itu pun kini terbukti.

“Tidak perlu membahas betapa pentingnya Cristiano (Ronaldo) bagi Real Madrid,” kata Luka Modric dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Namun, saya harus mengatakan bahwa kami tidak kewalahan saat dia tidak ada di sana (Real Madrid) dalam artian kami tidak bisa memiliki ambisi yang sama. Kami yakin bahwa kami akan terus menang tanpa dia,” lanjutnya.

Lebih lanjut, keberhasilan yang diraih Real Madrid belakangan ini tak lepas dari bangkitnya etos kerja para pemain arahan Zinedine Zidane setelah hampir tiga bulan menjalani karantina.

Luka Modric mengatakan bahwa sekembalinya tim ke pelatihan membuat hubungan antarpemain dan pelatih lebih kuat. Kerja sama pun terbangun dengan apik untuk menuju gelar juara liga pertama sejak tiga tahun terakhir.

“Kami memiliki kontinuitas bermain dengan baik sepanjang tahun, dan kami melakukan tugas yang sangat baik di babak terakhir setelah karantina,” tandas Modric.

Real Madrid atau Los Blancos telah mendapat gelar juara ketika mereka memenangkan pertandingan melawan Villarreal. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu sukses menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menempatkan mereka di puncak klasemen akhir LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan torehan 87 poin, hasil dari 26 kali menang, sembilan kali imbang, dan tiga kali kalah. Posisinya tidak bisa dikejar oleh Barcelona di posisi dua.