Liga Indonesia

4 Pemain Senior Belum Datang Jelang Latihan Perdana Timnas Indonesia

Jumat, 24 Juli 2020 18:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20).

INDOSPORT.COM - Empat pemain Timnas Indonesia dilaporkan belum tiba di Jakarta untuk ikut pemusatan latihan. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri.

Kabar tersebut disampaikan okeh dokter Tinnas, Ahmad Nizar saat melakukan swab test Covid-19 hari ini. Keempat nama di atas masih belum mengikuti tes kesehatan yang dilakukan sebelum menjalani latihan perdana esok hari.

"Di senior sementara ini ada empat yang berhalangan (ikut tes) ada Spaso, Yakob Sayuri, Osvaldo Haay dan Egy Maulana. Yang lain sudah datang," tuturnya.

Disinyalir, keempat pemain tersebut izin untuk terlambat bergabung dengan berbagai alasan. Saat dikonfirmasi, pihak PSSI menjelaskan akan mencari tahu terlebih dahulu soal kondisi empat nama tersebut.

Khusus Egy, pemain yang berkarier di Eropa itu tak bisa memenuhi panggilan PSSI tepat waktu. Ia harus menjalani pertandingan final Piala Polandia 2020, bersama Lechia Gdansk yang berbarengan dengan hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia, Sabtu (25/07/20).

"Lechia bakal memainkan pertandingan final. Mudah-mudahan setelah itu dia bisa datang dan bergabung pemusatan latihan (Timnas Indonesia)," kata agen Egy, Dusan Bogdanovic, kepada wartawan.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 nama. Mereka dipersiapkan untuk tampil di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.