Bola Internasional

Gagal Masuk Golden Boy Award, Media Malaysia Puji Sikap Rendah Hati Bagus Kahfi

Jumat, 24 Juli 2020 06:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© topskor/PSSI
Pemain andalan Garuda Select dan Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, mendapatkan pujian dari media Malaysia karena sikap rendah hatinya usai gagal masuk Golden Boy Award 2020. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain andalan Garuda Select dan Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, mendapatkan pujian dari media Malaysia karena sikap rendah hatinya usai gagal masuk Golden Boy Award 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Garuda Select dan Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, mendapatkan pujian dari media Malaysia karena sikap rendah hatinya.

Akibat gagal masuk dalam 80 nominasi Golden Boy Award 2020, Bagus Kahfi sempat dibanding-bandingkan dengan wonderkid Malaysia, Luqman Hakim oleh sejumlah netizen.

Menanggapi banyaknya netizen yang membandingkan dengan Luqman Hakim, Bagus Kahfi memberikan tanggapan berkelas lewat akun twitter pribadinya.

Bagus Kahfi langsung bersikap rendah hati dengan menganggap bahwa Luqman Hakim jauh lebih bagus dan layak dari dirinya.

"Dia memang lebih bagus dari saya mas, dia layak memang," tulis Bagus Kahfi membalas cuitan salah satu netizien.

Tanggapan itulah yang membuat media Malaysia, Vocketfc sangat kagum dengan sosok Bagus Kahfi karena tidak pamer prestasi yang pernah diraih.

"Bagus sempat membalas satu komen peminatnya dengan memuji Luqman dan mengakui bekas Akademi Mokhtar Dahari (AMD) itu memang layak dicalonkan antara pemain muda terbaik dunia," tulisnya.

Diketahui, Luqman Hakim masuk nominasi Golden Boy Award 2020 karena prestasinya pada ajang Piala Asia U-16 2018 dengan sukses meraih gelar top skor dengan mencetak lima gol dalam dua laga.

Pada 2019, Luqman Hakim berhasil membawa Malaysia menjuarai Piala AFF U-19. Pada babak semifinal, Luqman Hakim dan kawan-kawan sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-3.

Kini Luqman Hakim bersaing dengan pemain muda top Eropa seperti Erling Haaland (Borussia Dortmund), Ansu Fati (Barcelona), Takefusa Kubo (RCD Mallorca) hingga Phil Foden (Manchester City).

Bahkan saat ini wonderkid Malaysia, Luqman Hakim, terpantau unggul sementara dalam voting dengan total memperoleh 10% suara di situs tuttosport.