Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia: Teror AC Milan dan Kegagalan Juventus

Jumat, 24 Juli 2020 07:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia pekan ke-35, Jumat (24/07/20). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia pekan ke-35, Jumat (24/07/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, di mana AC Milan menebar teror dan Juventus gagal memperpanjang tren positif mereka.

Perhelatan Serie A Liga Italia 2019-2020 sudah mencapai pekan ke-35. Banyak hal tak terduga yang terjadi usai jeda corona atau corona break. Persaingan pun jadi makin seru dan menegangkan.

AC Milan sukses menjadi 'singa' ajang liga domestik usai jeda corona dengan menjalani sembilan pertandingan tak terkalahkan. Mereka mampu meraih prestasi gemilang kala mengalahkan AS Roma (2-0), Lazio (3-0), dan Juventus (4-2).

AC Milan atau Rossoneri yang selama ini tertahan di posisi tujuh klasemen Serie A Liga Italia, sukses naik ke posisi enam. Mereka saat ini memiliki torehan 59 poin, hasil dari 17 kali menang, delapan kali imbang, dan 10 kali kalah.

Bahkan, prestasi mereka itu berhasil membuat Stefano Pioli, sang pelatih, untuk dipertahankan manajemen klub. Padahal, selama ini mereka santer diisukan bakal mendepak Pioli dan menggantikannya dengan Ralf Rangnick.

Di sisi lain, Juventus baru saja mengalami kekalahan mengejutkan dari Udinese dengan skor 1-2. Ini merupakan kekalahan ke-2 mereka di kancah domestik usai jeda corona. Kekalahan pertama mereka adalah dari AC Milan dengan skor 2-4.

Usai dibantai Rossoneri, performa Juventus atau Bianconeri pun terlihat menurun. Mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Atalanta dan 3-3 melawan Sassuolo. Untung tim asuhan Maurizio Sarri itu sukses menang atas Lazio dengan skor 2-1.

Sehingga, Si Nyonya Tua hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Situasi ini akhirnya membuat Juventus baru mengumpulkan 80 poin di puncak klasemen, dan berpotensi dikejar Atalanta (posisi dua) dan Inter Milan (posisi tiga).

Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 hari ini, Jumat (24/07/20):

© Whoscored
Klasemen Serie A Liga Italia 24 Juli 2020. Copyright: WhoscoredKlasemen Serie A Liga Italia 24 Juli 2020.