Liga Indonesia

Perdana Dipanggil Shin Tae-yong, Begini Respons Subersub Bhayangkara FC

Jumat, 24 Juli 2020 16:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Striker Bhayangkara FC, Dendi Sulistyawan mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Striker Bhayangkara FC, Dendi Sulistyawan mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Striker Bhayangkara FC, Dendi Sulistyawan mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ini kali pertamanya dipercaya kembali ke skuat Garuda saat ditangani Shin Tae-yong.

Mendapat kesempatan tersebut, Dendi berjanji akan berjuang keras dan memberikan penampilan terbaik di latihan. Pemain yang dikenal sebagai supersub Bhayangkara itu bertekad masuk skuat untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya berterima kasih diberikan kepercayaan gabung timnas. Saya akan berjuang keras, mengikuti semua arahan pelatih dan akan berusaha untuk berikan yang lebih baik," tegasnya.

Sejatinya, ini bukan kali pertama Dendi mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Saat era Luis Milla, ia pernah dipanggil, namun kalah saing dengan pemain lainnya.

Pemusatan latihan timnas senior dilaksanakan bersamaan dengan Timnas Indonesia U-19. Untuk timnas senior, Shin Tae-yong memilih 29 nama, sementara 46 pemain untuk Timnas U-19.

Timnas senior dipersiapkan untuk berpartisipasi di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, yang juga kualifikasi Piala Asia 2023. Skuat Garuda akan menghadapi Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab.

Selain Dendi Sulistyawan, Bhayangkara FC juga mengirim satu pemain lain yakni Adam Alis. Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-19, The Guardian menyumbang empat nama yaitu Miftahul Husyen, Hamsa Medari Lestaluhu, Liba Valentino Imwahyusy, dan Serdi Ephy Fano Boky.