Liga Indonesia

Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi Blak-blakan Soal Jalani Hubungan Jarak Jauh

Minggu, 26 Juli 2020 16:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Dua bintang muda Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi kini terpisah sejauh Indonesia-Inggris. Mereka membeberkan perasaan masing-masing setelah kini tinggal berjauhan. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Dua bintang muda Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi kini terpisah sejauh Indonesia-Inggris. Mereka membeberkan perasaan masing-masing setelah kini tinggal berjauhan.

INDOSPORT.COM – Dua bintang muda Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi kini terpisah sejauh Indonesia-Inggris. Mereka membeberkan perasaan masing-masing setelah kini tinggal berjauhan.

Dua wonderkid sepak bola indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi selama ini seolah tak pernah terpisahkan. Pasangan kembar itu diketahui bermain bersama sejak di timnas Indonesia U-16.

Setelah itu, keduanya pun bersama-sama mengikuti program Garuda Select, masuk timnas Indonesia U-19, hingga akhirnya bergabung dengan Barito Putera.

Namun, sejak akhir tahun lalu mereka berpisah karena Bagus Kahfi ikut program Garuda Select 2 di Inggris, sedangkan Bagas Kaffa tetap tinggal di Indonesia bersama Barito Putera. Dalam acara Halftime Session bersama PSIM Yogyakarta, keduanya pun menceritakan pengalaman hidup terpisah jauh.

Keduanya mengaku pertemuan terakhir mereka terjadi tahun lalu. Usai tampil bersama timnas Indonesia U-19, Bagas memilih kembali ke kota asal mereka di Magelang, sedangkan Bagus tetap tinggal di Jakarta sebelum kemudian berangkat ke Inggris.

Meski demikian, keduanya mengaku kerap melakukan video call. “Soalnya dia kangen sama saya,” kata Bagus meledek Bagas.

Namun, Bagus kemudian mengaku dirinya juga merindukan kembarannya itu. “Kangen sekali. Biasanya kan di mana pun berada pasti ada Bagas,” ungkapnya pada Rian Putra, host Halftime Session bersama PSIM Yogyakarta.

Berkarier bersama sejak muda, keduanya mengaku saling mendukung dan saling memberi semangat. Mereka juga mengaku kerap tidur bersama saat ada di rumah. Namun, tak jarang pula mereka bertengkar karena berbagai masalah sepele seperti berebut bantal.

Lebih lanjut, Bagas mengaku membuka peluang untuk kembali bermain sebagai penyerang berduet dengan Bagus di masa depan. “Ya kalau diberi kesempatan ya selalu siap saja,” katanya.

Sementara itu, Bagus memuji keberanian Bagas tidak ikut ke Inggris. Pasalnya, akibat keputusan itu, Bagas kini tercatat telah menjalani debut bersama tim senior Barito Putera di Liga 1 2020. “Itu pencapaian yang luar biasa buat Bagas,” katanya.

Di akhir acara Halftime Session bersama PSIM Yogyakarta ini, Bagas pun menyampaikan pesan kepada Bagus untuk tetap bersabar menghadapi cedera yang sedang dialaminya, dan mengambil hikmah dari kejadian itu.