Bola Internasional

Karma! Doan Van Hau Resmi Balik ke Vietnam Pasca Dibuang Klub Belanda

Minggu, 26 Juli 2020 20:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zing.vn
Pemain yang pernah membuat Evan Dimas cedera di SEA Games 2019 lalu bernama Doan Van Hau akhirnya kembali ke Liga Vietnam karena dibuang klub Liga Belanda, Heerenveen. Copyright: © Zing.vn
Pemain yang pernah membuat Evan Dimas cedera di SEA Games 2019 lalu bernama Doan Van Hau akhirnya kembali ke Liga Vietnam karena dibuang klub Liga Belanda, Heerenveen.

INDOSPORT.COM - Doan Van Hau yang pernah membuat Evan Dimas cedera di SEA Games 2019 akhirnya kembali ke Vietnam karena dibuang klub Liga Belanda, Heerenveen.

Bek andalan Timnas Vietnam itu resmi berpisah dengan Heerenveen setelah kontrak peminjamannya dari Hanoi FC berakhir pada 30 Juni 2020 lalu.

Sebenarnya, ada rencana Doan Van Hau akan diperpanjang kontrak peminjamannya tetapi Heerenveen menolak lantaran dirinya tidak memiliki kontribusi besar.

Manajemen Heerenveen juga berpikir ulang untuk mempertahankan Doan Van Hau di tengah krisis keuangan karena pandemi virus corona.

Sejak bergabung bersama klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen, Doan Van Hau hanya diberikan kesempatan bermain selama empat menit.

Doan Van Hau yang pernah menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Heerenveen benar-benar tidak memiliki kemampuan untuk bersaing.

Dilansir daari thethao247, Doan Van Hau dijadwalkan akan tiba di Vietnam pada 1 Agustus 2020 mendatang. Ia akan menjalani isolasi selama 14 hari sebelum bergabung kembali bersama Hanoi FC.

Setelah kembali berlatih di Hanoi FC, pemain berusia 21 tahun itu nantinya harus menganggur lebih dulu karena baru bisa bermain setelah Liga Vietnam memasuki putaran kedua.

"Doan Van Hau secara resmi berpisah dengan SC Heerenveen setelah kontrak antara kedua pihak berakhir pada 30 Juni. Pemain kelahiran 1999 akan kembali bermain untuk Hanoi FC di fase 2 V-League 2020," tulis thethao247.

Doan Van Hau akhirnya benar-benar mendapatkan karma setelah pada final SEA Games 2019 lalu sengaja mencederai gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Karena perbuatannya, Timnas Indonesia akhirnya menyerah 0-3 dari Vietnam dan hanya membawa pulang medali perak ke tanah air. Sejak saat itu, banyak pecinta sepak bola Indonesia masih belum terima dengan aksi jahat Doan Van Hau.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%