Liga Inggris

Legenda Aston Villa Dukung Jack Grealish ke Man United

Minggu, 26 Juli 2020 14:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© James Williamson - AMA/Getty Images
Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor akhirnya memberikan dukungan kepada Jack Grealish untuk segera menerima tawaran dari Manchester United. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor akhirnya memberikan dukungan kepada Jack Grealish untuk segera menerima tawaran dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor akhirnya memberikan dukungan kepada Jack Grealish untuk segera menerima tawaran dari Manchester United.

Manchester United beberapa pekan lalu dikabarkan tengah membidik Jack Grealish untuk mendatangkannya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan Setan Merah menyanggupi tawaran yang disodorkan dari Aston Villa.

Dari pihak manajemen Aston Villa sendiri menawarkan harga yang cukup tinggi kepada Manchester United jika ingin memboyong pemain yang berposisi sebagai kapten tersebut. Dikabarkan 80 juta poundsterling atau sekitar 1,5 triliun rupiah menjadi sayarat untuk Setan Merah.

Melihat hal tersebut, mantan pemain Aston Villa, yakni Gabriel Agbonlahor memberikan dukungannya kepada sang pemain untuk bisa bermain di Old Trafford. Ia menilai bahwa sudah seharusnya juniornya tersebut bermain untuk klub yang akan menjadi calon juara.

“Anda tahun seperti apa penggemar sepak bola, mereka tidak pernah igin kehilangan pemain terbaik mereka, tapi bagi saya sebagai penggemar Villa jika dia bisa membantu kami dan kemudian pergi ke tempat di mana dia mendapatkan peluang bermain di Liga Champions, maka saya akan memberikannya restu,” kata Agbonlahor dilansir dari Birhingham Mail.

Agbonlahor juga meyakini bahwa klub mana saja yang tertarik mendatangkan Jack Grealish dan bermain bersama skuatnya, sudah di dipastikan klub tersebut akan mendapatkan balasan yang setimpal dan menjadi juara di musim depan.

“Dia mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan salah satu klub besar seperti Manchester United. Siapapun klub yang tertarik kepadanya, dia juga memiliki peluang untuk memenangkan trofi, bermain di Liga Champions dan mungkin akan mendapatkan peluang lebih baik di Timnas Inggris,” tambahnya.

Semasa karier sepak bolanya, Gabriel Agbonlahor terbilang pemain jebolan dari akademi Aston Villa. Ia bermula di tim U-18, lalu menjadi pemain di tim utama pada tahun 2005 silam. Hanya bermain satu musim saja, ia akhirnya dipinjamkan ke Watford.

Setelah perpinjamannya di Watford, ia kembali lagi ke Aston Villa dan langsung dipinjamkan lagi ke Sheffiel United. Lalu kembali lagi dan bermain hingga tahun 2018 silam. Setelah itu dirinya memutuskan untuk pensiun pada tahun 2019 lalu.

Sementara itu, Aston Villa sendiri saat ini masih berjuang untuk tidak terdegradasi di musim ini. Sebab, posisinya saat ini masih berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 34 poin dalam 37 penampilannya.

Pertaruhan nasib Aston Villa di bawah kepemimpinan Jack Grealis sebagai kapten akan di tentukan pada pertandingan pekan terakhir yang akan di selenggarakan pada hari ini. Mereka akan berhadapan dengan West Ham United.