In-depth

Profil Endri Erawan, Sosok yang Gantikan Ratu Tisha Pegang Jabatan di AFC

Minggu, 26 Juli 2020 09:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/erawanbrai
Mengenal Endri Erawan (kanan), sosok penggelut sepak bola Indonesia yang ditunjuk sebagai pengganti Ratu Tisha Destria sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. Copyright: © instagram.com/erawanbrai
Mengenal Endri Erawan (kanan), sosok penggelut sepak bola Indonesia yang ditunjuk sebagai pengganti Ratu Tisha Destria sebagai anggota Komite Kompetisi AFC.

INDOSPORT.COM - Mengenal Endri Erawan, sosok penggelut sepak bola Indonesia yang ditunjuk sebagai pengganti Ratu Tisha Destria sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. 

Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria resmi tak lagi menjabat anggota Komite Kompetisi AFC. Melalui instargram pribadinya, Ratu Tisha memang membenarkan mundurnya dirinya sebagai anggota komite kompetisi AFC. 

"Melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan oleh Ratu Tisha. Saat ini Indonesia sudah menjadi bagian dari suara di komite kompetisi AFC," tulis Ratu Tisha.

Mundurnya Ratu Tisha pun sudah disetujui oleh AFC. AFC juga mengapresiasi kinerja dari Ratu Tisha selama menjabat sebagai anggota Komite Kompetisi PSSI.

Selepas Ratu Tisha mundur, sosok pengganti pun menjadi pertanyaan. AFC melalui surat resminya menyatakan bahwa sang pengganti adalah anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan.

Endri Erawan ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk menggantikan Ratu Tisha di AFC. Endri bakal mengisi jabatan penting tersebut selama tiga tahun ke depan. 

Berdasarkan statuta AFC edisi 2019, anggota komite harus ditunjuk oleh Komite Eksekutif atas proposal asosiasi anggota atau presiden. Tanpa adanya hal itu orang tersebut tidak bisa memegang jabatan di AFC.

Komite Kompetisi adalah komite tetap di AFC yang jumlahnya mencapai 18 orang. Komite tersebut diketuai oleh Dr Tran Quoc Tuan (Vietnam) dan Wakil Ketua Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed (Irak).

"Saya apresiasi kepada PSSI khususnya pak ketua umum Mochamad Iriawan atas kepercayaan ini, semoga saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik," kata Endri kepada media. 

Meski jarang terdengar, nama Endri Erawan sendiri sejatinya sudah tak asing dalam persepakbolaan nasional. Pria yang juga anggota Exco PSSI itu telah aktif baik di level klub maupun Timnas Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%