Bola Internasional

Resmi! Liga Vietnam Ditunda Lagi Karena Ada Kasus Baru Positif Corona

Minggu, 26 Juli 2020 23:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© channelnewsasia
Virus corona membuat Liga Vietnam kembali ditunda setelah sebelumnya suporter bahkan diperbolehkan hadir untuk menonton langsung ke stadion. Copyright: © channelnewsasia
Virus corona membuat Liga Vietnam kembali ditunda setelah sebelumnya suporter bahkan diperbolehkan hadir untuk menonton langsung ke stadion.

INDOSPORT.COM - Virus corona membuat Liga Vietnam kembali ditunda setelah sebelumnya suporter bahkan diperbolehkan hadir untuk menonton langsung ke stadion.

Vietnam sempat mengklaim kalau negaranya menjadi yang paling sukses se-Asia Tenggara dalam hal membasmi virus corona sejak Mei 2020 lalu.

Karena angka positif semakin menurun, pemerintah akhirnya menginzinkan Liga Vietnam untuk kembali bergulir sejak awal Juni 2020.

Namun, pada Minggu (26/7/2020) pagi, Vietnam Professional Football (VPF) mengirim surat ke Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk menghentikan kompetisi.

Hal itu tak lain karena ketakutan para pemain setelah pemerintah mengumumkan adanya seorang pria berusia 57 tahun dari kota Da Nang yang terinfeksi virus corona.

"Menurut Ketua VPF Tran Anh Tu, dua divisi teratas sepak bola Vietnam adalah V-League dan Divisi Pertama akan ditangguhkan karena perkembangan rumit Covid-19," tulis media Vietnam, thethao247.

"Pada pertemuan pagi tanggal 26 Juli, VPF mengirim permintaan tertulis untuk menghentikan penghargaan kepada VFF dan menerima persetujuan," lanjutnya.

Diketahui, kasta tertinggi Liga Vietnam saat ini sudah masuk ke pekan 11. Klub bernama Sai Gon FC menjadi pemuncak klasemen sementara V-League 1 2020 dengan koleksi 23 poin dari 11 pertandingan.