Bursa Transfer

AS Roma Bersaing Dengan Dua Tim Inggris Demi Kiper Klub Gurem Liga Italia

Senin, 27 Juli 2020 20:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/officialasroma
AS Roma dikabarkan sedang bersaing dengan dua tim Inggris demi dapatkan kiper klub gurem Serie A Liga Italia ini. Siapakah dia? Copyright: © twitter.com/officialasroma
AS Roma dikabarkan sedang bersaing dengan dua tim Inggris demi dapatkan kiper klub gurem Serie A Liga Italia ini. Siapakah dia?

INDOSPORT.COM - Jelang pembukaan bursa transfer, AS Roma dikabarkan sedang bersaing dengan dua tim Inggris demi dapatkan kiper klub gurem Liga Italia ini. Siapakah dia?

Saat ini, AS Roma memang bertumpu pada dua penjaga gawang yakni Pau Lopez dan Antonio Mirante. Namun nama terakhir kerap terpinggirkan lantaran usianya sudah memasuki 37 tahun.

Walau ada beberapa kiper pelapis lain seperti Robin Olsen dan Daniel Fuzato, namun dua pemain tersebut tampak tidak masuk dalam skema permainan AS Roma.

Mengantisipasi pensiunnya Antonio Mirante, dikabarkan bahwa AS Roma sedang mengincar penjaga gawang dari klub papan bawah Liga Italia sebagai pelapis Pau López.

Adalah Jesse Joronen, kiper dari tim Brescia tersebut masuk dalam radar pemantauan AS Roma jelang pembukaan transfer musim panas nanti.

Melansir laman Calciomercato, disebutkan bahwa Serigala Ibukota tertarik dengan performa penjaga gawang Timnas Finlandia itu sepanjang gelaran Serie A Liga Italia 19/20.

Walau gagal membawa Brescia bertahan di kasta teratas Liga Italia, namun Jesse Joronen mampu tampil impresif dengan mencatatkan 123 kali penyelamatan dari 29 pertandingan serta meraih lima clean sheets.

Namun, upaya AS Roma untuk mendatangkan Jesse Joronen bakal sedikit berat, lantaran penjaga gawang berusia 27 tahun ini juga sedang diincar oleh dua tim Liga Inggris yakni Watford dan West Ham.

Meski begitu, peluang AS Roma mendapatkan Jesse Joronen lebih besar ketimbang Watford dan West Ham. Pasalnya, dua tim Inggris yang jadi peminat Jesse Joronen sedikit berada di bawah AS Roma dari segi performa.

Saat ini, Watford dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris sementara West Ham berada dua strip di batas zona merah.

Berbekal fakta tersebut, keputusan bergabung dengan AS Roma yang musim depan bisa tampil di Liga Europa bakal menjadi pilihan tepat buat Jesse Joronen.