Liga Spanyol

Gara-gara Virus Corona, Harapan Eks Klub 'Luis Milla' ke LaLiga Buyar

Senin, 27 Juli 2020 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub divisi kedua Liga Spanyol, Fuenlabrada, kehilangan peluang untuk promosi ke LaLiga setelah laga playoff dibatalkan karena virus corona.

Diketahui sebelumnya, Fuenlabrada dihantam pandemi virus corona. Setidaknya 28 orang di antara para pemain dan staf klub dinyatakan positif terjangkit virus setelah tes yang dilakukan.

“Fuenlabrada ingin mengungkapkan kepedihan dan keprihatinan yang mendalam, setelah rangkaian tes PCR yang terakhir menunjukkan total 28 kasus positif," kata klub itu dalam laman resminya, Minggu (26/7/20).

“Total ada 12 kasus baru. Empat di antara kasus-kasus baru itu di Madrid, dan mereka tidak melakukan kontak apa pun sejak pertandingan melawan Elche pada 17 Juli,” tambahnya.

Merebaknya virus corona di dalam klub Segunda Division Spanyol ini terjadi menjelang pertandingan Fuenlabrada di kandang Deportivo la Coruna untuk mengamankan tempat play-off ke  LaLiga Spanyol.

Dilansir Sport BBC, akibat situasi yang membahayakan ini pihak LaLiga Spanyol meminta agar pertandingan antara Deportivo la Coruna vs Fuenlabrada dibatalkan.

Bila permintaan LaLiga ini disetujui oleh komisi Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Fuenlabrada dipastikan bakal kehilangan peluang untuk promosi ke LaLiga Spanyol.

Padahal klub yang pernah diperkuat oleh gelandang yang memiliki nama persis seperti Luis Milla, yakni Luis Milla Manzanares, itu cuma perlu mendapatkan hasil seri untuk menaikkan ke posisi keenam yang menjadi jatah play off untuk promosi ke LaLiga.

Dengan keluarnya Fuenlabrada ini, Elche dipastikan akan lolos. Mereka kini berada satu poin di atas Fuenlabrada yang menempati batas play off terakhir.

Meski sudah terancam posisinya, Fuenlabrada telah menyatakan tidak akan begitu menerima keputusan RFEF yang menyetujui permintaan LaLiga untuk membatalkan pertandingan.