Liga Spanyol

Meski Catat Rekor Mengagumkan, Lionel Messi Gagal Menangi Pemain Terbaik LaLiga Spanyol

Selasa, 21 Juli 2020 13:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Meski mencetak 25 gol dan 21 assist musim ini, Lionel Messi gagal menjadi pemain terbaik LaLiga Spanyol. Ia hanya menjadi runner up di belakang Karim Benzema. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Meski mencetak 25 gol dan 21 assist musim ini, Lionel Messi gagal menjadi pemain terbaik LaLiga Spanyol. Ia hanya menjadi runner up di belakang Karim Benzema.

INDOSPORT.COM – Meski mencetak 25 gol dan 21 assist musim ini, Lionel Messi gagal menjadi pemain terbaik LaLiga Spanyol. Ia hanya menjadi runner up di belakang Karim Benzema.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengakhiri kompetisi LaLiga Spanyol musim ini dengan catatan mengagumkan. Ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 25 gol dan mencetak 21 assist, yang menjadi rekor assist terbanyak dalam satu musim, mengungguli rekor mantan rekan setimnya Xavi Hernandez.

Catatan itu juga membuatnya menjadi pemain pertama di LaLiga Spanyol yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol dan 20 assist dalam satu musim, sebuah catatan yang hanya bisa disamai Thierry Henry di liga top Eropa lainnya.

Angka tersebut tentunya terbilang mencengangkan, mengingat bahwa Messi sempat absen membela Barcelona di lima laga LaLiga Spanyol musim ini karena cedera. Apalagi, ia kini sudah berusia 33 tahun.

Meski demikian, pemain asal Argentina itu tetap saja memendam kekecewaan besar karena Barcelona harus merelakan gelar juara LaLiga Spanyol musim ini jatuh ke tangan rival abadi mereka, Real Madrid. Blaugrana hanya finis kedua di belakang Los Blancos di akhir musim, tertinggal 5 poin.

Namun, kekecewaan yang dialami Messi rupanya belum berakhir di situ. Pasalnya, catatan rekor yang dibuatnya tidak membuatnya terpilih menjadi pemain terbaik LaLiga Spanyol musim ini.

Dalam voting pemain terbaik musim ini yang digelar oleh media papan atas Spanyol, Marca, Messi hanya mampu menempati posisi kedua dengan suara 31%. Ia kalah dari penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema, yang berada di puncak dengan suara 37%.

Performa Karim Benzema sendiri musim ini memang terbilang cukup baik. Catatan 21 golnya membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Real Madrid musim ini. Perannya pun cukup signifikan dalam membawa Los Blancos meraih gelar juara LaLiga Spanyol.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Lionel Messi sendiri menjadi wakil tunggal Barcelona di lima besar, karena posisi keempat ditempati oleh Lucas Ocampos (Sevilla), sedangkan Jan Oblak (Atletico Madrid) mengisi posisi kelima.

Voting pemain terbaik LaLiga Spanyol versi Marca:

1. Karim Benzema (37%)

2. Lionel Messi (31%)

3. Sergio Ramos (14%)

4. Lucas Ocampos (5%)

5. Jan Oblak (4%)