Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Liverpool: Comeback Sang Juara

Senin, 27 Juli 2020 00:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Virgil van Dijk mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris antara Newcastle vs Liverpool, Minggu (26/07/20). Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Virgil van Dijk mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris antara Newcastle vs Liverpool, Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM Liverpool sukses melakukan comeback saat melawan Newcastle United di pekan ke-38 Liga Inggris 2019/20 dengan hasil pertandingan 3-1, Minggu (26/07/20).

Turun tanpa kapten Jordan Henderson dan tiga penyerang utamanya Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Liverpool dikejutkan Newcstale United lewat gol cepat di menit pertama.

Berawal dari pelanggaran Virgil van Dijk di lapangan tengah, bola dieksekusi cepat oleh Jonjo Shelvey dengan umpan lambung jauh ke arah Dwight Gayle di depan.

Lolos dari kawalan, Dwight Gayle dengan mudah menyontek bola dan masuk ke gawang yang dikawal Alisson Becker. Tuan rumah memimpin 1-0.

Setelah ketinggalan, Liverpool praktis menguasai penuh jalannya pertandingan.Namun upaya mereka mengandalkan trio Divock Origi, Takumi Minamino dan Alex Oxlade-Chamberlain, selalu menemui kebuntuan saat memasuki area pertahanan Newcastle United.

Sepanjang 30 menit jalannya pertandingan, praktis hanya upaya tembakan dari luar kotak penalt Minamino di menit ke-29, yang benar-benar bisa membahayakan gawang Newcastle.

Baru akhirnya setelah buntu lewat upayanya menusuk ke kotak penalti Newcastle United dari sisi kiri dan juga tendangan jarak jauh, satu percobaan Liverpool melancarkan serangan dengan umpan crossing dari sisi kanan justru bisa membuahkan hasil di menit ke-38.

Melewati Danny Rose dan melepaskan umpan lambung, upaya Chamberlain berhasil diteruskan oleh Virgil van Dijk yang memenangkan duel dan membuat bola melambung masuk ke arah gawang melewati jangakuan kiper Martin Dubravka. Newcastle United 1-1 Liverpool.

Usai menyamakan kedudukan, Liverpool masih terus menguasai jalannya laga. Total 77 persen penguasaan bola berhasil dicatatkan mereka saat turun minum.

Namun hingga turun minum, tak ada lagi gol tambahan berhasil mereka ciptakan. Babak pertama pekan ke-38 Liga Inggris 2019/20 Newcastle United vs Liverpool itupun usai dalam hasil pertandingan 1-1.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool dan Newcastle langsung jual beli serangan. Liverpool sempat menghadirkan peluang lewat Van Dijk di menit ke-48. Dan dibalas Newcastle lewat Sean Longstaff di menit ke-51.

Tapi akhirnya Liverpool lah yang berhasil menambah golnya lagi. Menit ke-49, dengan gaya khasnya, Origi menusuk dari sisi kiri untuk kemudian melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti, yang tak terbendung masuk ke sisi kiri bawah gawang Newcastle. Liverpool comeback 2-1.

Di menit ke-64, Jurgen Klopp memasukan tiga penyerang utamanya, Mene, Salah dan Firmino. Hal itu membuat permainan Liverpool semakin berbahaya lagi.

Bahkan baru dua menit masuk lapangan, Salah hampir mencatatkan namanya di papan skor, andai tendangan voli kerasnya tak menghujam tiang kiri gawang Newcastle.

Terus menekan, gol tambahan akhirnya terukir lewat Sadio Mane di menit ke-89. Dengan proses yang hampir serupa dengan gol Origi. Mane membuat Liverpool menjauh 3-1.

Gol Mane itu juga yang membuat hasil pertandingan Newcastle United vs Liverpool di pekan ke-38 Liga Inggris 2019/20 usai dengan kemenangan meyakinkan 3-1 tim tamu.

Susunan Pemain

Newcastle United XI (3-5-2): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Danny Rose; Valentino Lazaro, Jonjo Shelvey, Nabil Bentaleb, Miguel Almiron, Matt Ritchie; Allan Saint-Maximin, Dwight Gayle.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Georginio Wijnaldum, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Takumi Minamino.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%