Liga Inggris

Klasemen Akhir Liga Inggris: Napas Lega Manchester United

Senin, 27 Juli 2020 07:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020, Manchester United bisa bernapas lega karena menghuni posisi 3 besar. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020, Manchester United bisa bernapas lega karena menghuni posisi 3 besar.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020 dengan posisi 4 besar dihuni para klub raksasa: Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Liverpool tentu saja tak tergoyahkan sebagai pemuncak klasemen, meski cukup disayangkan mereka gagal menembus 100 poin dan memecahkan rekor milik skuat asuhan Pep Guardiola pada musim 2017-2018.

Selanjutnya, Manchester City masih dengan setia menguntit di posisi kedua dengan raihan 81 poin. The Citizens patut berbangga lantaran mereka sukses menutup musim ini dengan membabat habis Norwich City 5-0, Senin (27/07/20) dini hari WIB.

Posisi ketiga dan keempat di klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020 dihuni Manchester United dan Chelsea yang bersaing ketat lantaran memiliki jumlah poin yang sama, yakni 66. The Red Devils pun berpesta pora setelah target mereka ke zona Liga Champions tercapai.

Bruno Fernandes sendiri menjadi pemain Manchester United yang tampil begitu brilian. Ia sudah terlibat dalam 15 lesatan gol untuk timnya di Liga Inggris musim ini sekaligus mengukuhkan diri sebagai salah satu algojo penalti yang paling disegani lawan.

Berbicara soal klasemen, tentu tak lengkap rasanya hanya berbicara tentang papan atas saja. Mari menengok sejenak apa yang terjadi di papan bawah, siapa saja yang nasibnya kurang beruntung musim ini?

Tercatat bahwa AFC Bournemouth, Watford, dan Norwich City jadi tiga klub yang harus terjun bebas dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris. Sementara itu, klub favorit Pangeran William, Aston Villa, berhasil selamat dari jurang degradasi setelah menahan imbang West Ham United.

Jika ada suporter yang mungkin tengah muram hatinya, mungkin mereka adalah pendukung The Canaries, yang harus rela klub kesayangannya degradasi ke Divisi Championship setelah musim lalu meraih tiket promosi.

Klub sepak bola yang berbasis di Carrow Road tersebut, selain dibabat habis Manchester City lima gol tanpa balas, saat ini hanya bisa tertunduk lesu sebagai juru kunci klasemen dengan raihan 21 poin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen akhir kasta teratas Liga Inggris musim 2019-2020:

© Whoscored
Klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Copyright: WhoscoredKlasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.