Liga Champions

Kylian Mbappe 'Tinggalkan' PSG Saat Lawan Atalanta di Liga Champions

Senin, 27 Juli 2020 22:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Xavier Laine/Getty Images
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan absen di kancah Liga Champions saat klubnya bersua wakil Italia, Atalanta. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan absen di kancah Liga Champions saat klubnya bersua wakil Italia, Atalanta.

INDOSPORT.COM – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan absen di kancah Liga Champions saat klubnya bersua wakil Italia, Atalanta pada 12 Agustus 2020 mendatang. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang ia dapatkan tatkala membela PSG di final Piala Prancis.

Pada laga melawan St.Etienne pada Sabtu (25/07/2020) kemarin, Kylian Mbappe ikut andil dalam kemenangan PSG 1-0 di final Piala Prancis itu. Gol semata wayang PSG kala itu dicetak Neymar pada menit ke-14 usai memanfaatkan tendangan bebas Mbappe mampu ditepis oleh kiper lawan.

Naasnya, penampilan cemerlang Mbappe di partai final terpaksa dihentikan setelah dia menerima tekel keras dari kapten St Etienne, Loic Perrin, hanya berselang 12 menit setelah gol Neymar tercipta.

Tampak pada video yang dirilis fans PSG di Twitter, Perrin melakukan aksi sliding untuk memotong pergerakan Mbappe saat menggiring bola.

Aksinya ini membuat tulang kering kaki kanan Mbappe membentur kaki Perrin dan akhirnya terjatuh ke atas tanah sambil mengerang kesakitan.

Tekel berbahaya Perrin kepada Mbappe ini juga  membuat beberapa pemain PSG tersulut emosinya. Keributan pun terjadi di antara kedua tim, sebelum wasit akhirnya mengganjar Perrin dengan kartu merah.

Mbappe yang tak kuasa menahan sakit akibat tekel itu harus ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Pablo Sarabia. Dia pun terlihat menangis terisak kala dibawa keluar lapangan untuk mendapat perawatan.

Kini dikabarkan, pihak PSG telah memastikan bahwa striker berusia 20 tahun itu dipastikan absen membela Les Parisiens selama tiga minggu ke depan. Itu artinya, dirinya juga dipastikan absen membela PSG melawan Atalanta di ajang Liga Champions.

Hal ini sempat menjadi sorotan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Dirinya turut bersimpati atas kejadiaan mengerikan yang dialami Mbappe hingga harus absen di Liga Champions.

Maaf, saya tidak tahu (kalau dia cedera). Mbappe adalah pemain yang hebat, saya harap (cedera) ini tidak serius,” kata Gasperini dilansir dari Football Italia.

Sejatinya, Atalanta sendiri merasa diuntungkan bila Mbappe dipastikan absen membela PSG di Liga Champions. Itu artinya, timnya yang dianggap kuda hitam di kompetisi ini berpeluang memetik kemenangan.

Namun, Gasperini tak ingin bersikap demikian. Harapannya agar Mbappe bisa kembali bermain agar timnya semakin bersemangat untuk bermain, terutama demi memburu kemenangan.

“Kami tidak ingin menang karena ketidakberuntungan orang lain. Faktanya, jika Anda menang melawan para pemain seperti ini (PSG), hasilnya bahkan lebih berarti,” tandas Gasperini.