Bola Internasional

Detik-detik Cedera Mengerikan yang Buat Kylian Mbappe Menangis di Final Piala Prancis

Sabtu, 25 Juli 2020 09:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Xavier Laine/Getty Images
Kylian Mbappe menangis usai mendapatkan tekel horor Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Kylian Mbappe menangis usai mendapatkan tekel horor

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe mengalami cedera mengerikan saat membantu Paris Saint-Germain menjuarai Piala Prancis, Sabtu (25/07/20). Cedera akibat tekel keras ini membuat dia sampai menangis.

Kylian Mbappe ikut andil dalam kemenangan PSG 1-0 di final Piala Prancis melawan St Etienne. Gol semata wayang yang dicetak Neymar pada menit ke-14 setelah tendangan bebas Mbappe mampu ditepis oleh kiper lawan.

Naasnya, penampilan Mbappe terpaksa dihentikan setelah dia menerima tekel keras dari kapten St Etienne, Loic Perrin, hanya berselang 12 menit setelah gol Neymar tercipta.

Tampak pada video yang dirilis fans PSG di Twitter, Perrin melakukan aksi sliding untuk memotong pergerakan Mbappe saat menggiring bola.

Aksinya ini membuat tulang kering kaki kanan Mbappe membentur kaki Perrin dan akhirnya terjatuh ke atas tanah sambil mengerang kesakitan.

Tekel berbahaya Perrin kepada Mbappe ini juga  membuat beberapa pemain PSG tersulut emosinya. Keributan pun terjadi di antara kedua tim, sebelum wasit akhirnya mengganjar Perrin dengan kartu merah.

Mbappe yang tak kuasa menahan sakit akibat tekel itu harus ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Pablo Sarabia. Dia pun terlihat menangis terisak kala dibawa keluar lapangan untuk mendapat perawatan.

Setelah mendapatkan perawatan, Mbappe tampak kembali ke lapangan dan bergabung dengan rekan setimnya untuk merayakan trofi kemenangan. Ini menjadi trofi domestik kedua setelah PSG sebelumnya menjadi juara Ligue 1 Prancis.

Gelar domestik lainnya berpeluang diraih PSG saat berjumpa dengan Lyon di final Coupe de la Ligue pada 1 Agustus 2020. Di pertandingan ini, Mbappe mungkin tidak bermain karena cederanya itu.