Liga Champions

Mbappe Terancam Absen di Liga Champions, Pelatih Atalanta Angkat Suara

Sabtu, 25 Juli 2020 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, turut buka suara soal cedera bintang Paris Siant-Germain (PSG), Kylian Mbappe, jelang Liga Champions. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, turut buka suara soal cedera bintang Paris Siant-Germain (PSG), Kylian Mbappe, jelang Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, ikut bersimpati atas cedera yang dialami bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Cederanya ini bisa membuat sang pemain terancam absen di Liga Champions.

Atalanta dijadwalkan akan menghadapi Paris Saint-Germain untuk pertandingan perempatfinal Liga Champions pada 12 Agustus 2020. Laga ini sendiri akan digelar di tempat netral di Lisbon, Portugal.

Akan tetapi dalam laga penting ini, Paris Saint-Germain mungkin tidak akan diperkuat oleh salah satu penyerang andalannya, yakni Kylian Mbappe.

Diketahui, Mbappe baru saja dihantam cedera kaki yang mengerikan ketika membantu PSG menjuarai Piala Prancis dengan mengalahkan St-Etienne, Sabtu (25/07/20).

Cedera Mbappe yang disebabkan oleh tekel keras dari pemain St-Etienne ini rupanya juga menjadi perhatian pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Dia berdoa Mbappe bisa segera pulih dan tampil di Liga Champions.

“Maaf, saya tidak tahu (kalau dia cedera). Mbappe adalah pemain yang hebat, saya harap (cedera) ini tidak serius,” kata Gasperini dilansir dari Football Italia.

Sejatinya, Atalanta sendiri merasa diuntungkan bila Mbappe dipastikan absen membela PSG di Liga Champions. Itu artinya, timnya yang dianggap kuda hitam di kompetisi ini berpeluang memetik kemenangan.

Namun, Gasperini tak ingin bersikap demikian. Harapannya agar Mbappe bisa kembali bermain agar timnya semakin bersemangat untuk bermain, terutama demi memburu kemenangan.

“Kami tidak ingin menang karena ketidakberuntungan orang lain. Faktanya, jika Anda menang melawan para pemain seperti ini (PSG), hasilnya bahkan lebih berarti,” tandas Gasperini.

Kendati demikian, belum diketahui pasti apakah Mbappe benar-benar dipastikan absen di skuat PSG saat menghadapi Atalanta.

Namun, cederanya itu sampai membuat Mbappe mengenakan tongkat saat dia kembali ke lapangan untuk merayakan kemenangan sebagai juara Piala Prancis dengan rekan setimnya.