Liga Indonesia

Suporter Usul Main di Yogyakarta, Deputi Kapten PSIS Beri Tanggapan Bijak

Senin, 27 Juli 2020 19:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi Hari Nur Yulianto di Laga PSIS Semarang vs Arema FC dalam Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi Hari Nur Yulianto di Laga PSIS Semarang vs Arema FC dalam Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Dua kelompok suporter pecinta PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex, baru saja mengusulkan ke pihak manajemen supaya klub kesayangan mereka bermain di Yogyakarta dalam lanjutan Liga 1 2020.

Usulan dari Panser Biru dan Snex telah mereka sampaikan ke manajemen dalam acara sarasehan di Rumah Makan Super Penyet, Semarang, Sabtu (25/7/20).

Menurut kedua kelompok suporter ini, bermain di Yogyakarta akan lebih aman dari sisi perizinan karena kini Kota Semarang tengah menerapkan status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) akibat angka penderita virus corona yang masih cukup tinggi.

Selain itu, Panser Biru dan Snex tidak ingin ada oknum suporter yang tetap menerobos ke stadion. Pasalnya jika bermain di Stadion Citarum cukup berisiko tinggi apabila oknum suporter tetap nekat.

Atas usulan ini, deputi kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, mencoba untuk memberi tanggapan terkait keinginan Panser Biru dan Snex.

Menurut pemain asal Kendal ini, venue pertandingan bukan menjadi suatu masalah. Dia lebih memilih yang penting segera ada kejelasan mengenai status kompetisi Liga 1 2020.

“Kalau saya sebagai pemain main di mana saja tidak masalah. Mau di Semarang atau Yogyakarta juga enggakpapa karena tanpa penonton juga kan, jadi sama saja,” tutur Hari Nur Yulianto secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (27/7/20).

“Yang penting segera ada kejelasan status dulu soal kompetisi, kalau mau main di mana saja tak masalah,” imbuh pemain yang akan merayakan ulang tahun ke-31 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%