Liga Italia

1 Pemain yang Paling Senang di Balik Kegagalan Ralf Rangnick ke AC Milan

Selasa, 28 Juli 2020 05:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Hakan Calhanoglu mengaku bangga AC Milan gagal mendatangkan Ralf Rangnick dan mempertahankan Stefano Pioli. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Hakan Calhanoglu mengaku bangga AC Milan gagal mendatangkan Ralf Rangnick dan mempertahankan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan bakal memperpanjang masa bakti gelandang serang andalannya, Hakan Calhanoglu. Uniknya, isu ini berembus usai manajemen Rossoneri memperpanjang masa bakti pelatihnya, Stefano Pioli, dan gagal mendatangkan Ralf Rangnick.

Seperti kita ketahui, AC Milan belum lama ini memperpanjang masa bakti Stefano Pioli di San Siro Stadium hingga tahun 2022. Kepastian itu didapat usai AC Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 1-2, Kamis (22/07/2020) lalu.

Kini tak lama berselang, AC Milan dikabarkan bakal memperpanjang masa bakti Hakan Calhanoglu. Dilansir dari Football Italia, eks Bayer Leverkusen itu dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru selama empat tahun ke depan.

Nantinya, peman muslim bernomor punggung 10 itu akan mendapatkan bayaran senilai 3,5 juta euro, atau sekitar Rp60 miliar per-tahunnya. Gelandang berusia 26 tahun itu sejatinya memiliki kontrak bersama AC Milan yang akan bertahan hingga Juni 2021 nanti.

Mengetahui dirinya akan dipertahankan oleh AC Milan usai Stefano Pioli diperpanjang kontraknya, gelandang Timnas Turki itu pun memberikan pujian kepada sang pelatih.

Dirinya menilai bahwa Stefano Pioli adalah sosok pelatih yang penting dalam tim. Pioli adalah sosok pendengar, dan mengerti isi kepala skuat AC Milan. Bahkan, dirinya tidak sungkan untuk mengucapkan rasa senangnya saat tahu Ralf Rangnick gagal menjadi pelatihnya.

“Saya sangat bangga (Pioli perpanjang kontrak, Ralf Rangnick gagal bergabung). Awalnya itu adalah masa yang sulit untuk Pioli, karena banyak isu beredar dirinya akan digantikan. Namun dia tetap profesional dan mendapatkan apa yang seharusnya dia dapatkan,” ucapnya dikutip dari Football Italia.

“Dia adalah pelatih yang sangat penting untuk saya dan juga tim. Dia adalah pelatih yang suka mendengarkan saran-saran dari orang lain. Dia juga mengeri pola pikir kami ketika kita sama-sama menganalisis sebuah video,” tambahnya.

“Pioli melakukan tugas yang bagus, melatih kita dengan keras. Kita semua bekerja dengan baik karenanya,” tuturnya.

Tak lupa, Hakan Calhanoglu juga mengucapkan terima kasih kepada Zlatan Ibrahimovic. Striker gaek asal Swedia itu disebut banyak membantu dirinya bersama tim dalam keadaan susah.

“Kita adalah AC Milan yang sesungguhnya dalam sebulan terakhir. Kita selalu haus kemenangan, kita punya mental yang bagus. Terima kasih untuk Zlatan Ibrahimovic,” ucapnya.

“Zlatan Ibrahimovic adalah pemain penting dalam tim. Dia banyak membantu kami,” tutupnya.

AC Milan sendiri akan kembali bertanding di Serie A Liga Italia dengan bertandang ke kandang Sampdoria. Keduanya akan bertanding pada Kamis (30/07/2020) dini hari WIB.