Bursa Transfer

Lolos dari Degradasi, Aston Villa Bisa Jadi Penyelamat AC Milan

Senin, 27 Juli 2020 13:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© WallpaperCave
Logo AC Milan Copyright: © WallpaperCave
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM - Aston Villa bisa membuat AC Milan untung usai mereka berhasil memastikan diri lolos dari jurang degradasi Liga Inggris.

Di pekan terakhir Liga Inggris, Aston Villla bisa bernafas lega usai meraih hasil imbang melawan West Ham United dengan skor 1-1. Tambahan satu poin sudah cukup membuat mereka bertahan di kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Lolosnya Aston Villa dari zona degradasi berpotensi membuat AC Milan sedikit ketiban untung. Pasalnya, mereka bisa mempermanenkan Pepe Reina.

Sebagaimana diketahui, Aston Villa meminjam Pepe Reina dari AC Milan pada bursa transfer Januari lalu. Dia pun menjadi andalan di bawah asuhan Dean Smith.

Meski sudah berusia 37 tahun, Reina sendiri menyatakan bahwa dirinya tidak ingin pensiun. Ia menegaskan bahwa dirinya bisa bermain setidaknya dua tahun lagi.

Jika kembali ke AC Milan, Reina jelas akan menjadi cadangan karena adanya sosok Donnarumma. Jadi opsi terbaik ia akan bertahan di Aston Villa.

Dilansir Sempre Milan, jika hal itu terjadi,AC Milan akan sedikit untuk dengan transfer dan pengeluaran gaji Reina. Setidaknya AC Milan akan menghemat sebesar 7 juta euro (sekitar Rp119 miliar) andai Reina jadi dipermanenkan Aston Villa.

Jelas tambahan dana itu akan menjadi kabar baik AC Milan. Soalnya, kini pihak Rossoneri sedang mengumpulkan pundi-pundi uang untuk digelontorkan demi memboyong Sandro Tonali dari Brescia.

Sementara itu, selama berseragam Aston Villa, Reina sudah tampil dalam 12 pertandingan di Liga Inggris dengan kebobolan 20 gol serta mencatatkan dua clean sheet.