Bola Internasional

Akira Nishino Belum Tiba, Thailand Ragu Bisa Kalahkan Timnas Indonesia

Selasa, 28 Juli 2020 19:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Fathailand.org
Thailand ragu bisa kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena sang pelatih, Akira Nishino, belum juga tiba. Copyright: © Fathailand.org
Thailand ragu bisa kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena sang pelatih, Akira Nishino, belum juga tiba.

INDOSPORT.COM - Thailand ragu bisa mengalahkan timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena sang pelatih, Akira Nishino, belum juga tiba.

Dilansir Siamsport, Akira Nishino seharusnya sudah tiba di Thailand pada Juli ini, tapi gagal karena pemerintah Jepang membatasi penerbangan ke luar negeri.

Karena keterlambatan tersebut, Thailand gagal untuk melakukan pemusatan latihan guna mempersiapkan tim menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra timnas Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin tae-yong justru sudah mencuri start lebih dulu dalam melakukan pemusatan latihan.

Pasca kedatangan Shin Tae-yong pada Rabu (22/7/2020) malam WIB, PSSI langsung memanggil 29 pemain. Mereka dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan pada 1 Agustus mendatang. 

PSSI sebelumnya mengumumkan jadwal pemusatan latihan bakal dimulai pada 27 Juli lalu hingga 8 Agustus. Namun, beberapa masalah membuat jadwal terpaksa berubah.

Dengan melakukan latihan lebih awal, timnas Indonesia diuntungkan untuk bisa mengalahkan tuan rumah Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski kemenangan sudah tidak berpengaruh di klasemen Grup G, namun timnas Indonesia bisa memperoleh poin untuk memperbaiki rangking FIFA yang anjlok.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Thailand menjamu timnas Indonesia rencananya akan digelar pada 8 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%