Liga Indonesia

Jalankan Protokol Kesehatan, Persib Segera Gelar Persiapan Tim untuk Liga 1

Selasa, 28 Juli 2020 11:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memantau tim Persib Bandung yang menjalani swab test di Graha Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memantau tim Persib Bandung yang menjalani swab test di Graha Persib.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan tim Persib Bandung sudah menjalankan protokol kesehatan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020

Salah satu protokol kesehatan yang dijalankan oleh Persib, yakni menggelar swab test kepada pemain, jajaran pelatih dan official tim pada beberapa waktu lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Hasilnya, seluruhnya yang mengikuti tes dinyatakan negatif Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Teddy, saat mengikuti acara Bincang Bola yang digelar secara virtual, Senin (27/07/20) malam.

"Pemain kita aman, dua minggu lalu semua tim kita lakukan tes PCR dan bersyukur semuanya negatif. Jadi sesuai dengan surat dari PSSI, tim mungkin sudah bisa segera mulai latihan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," kata Teddy. 

"Sebenarnya PSSI sudah mengeluarkan draft untuk prtokol kesehatan, sehingga di situ diatur mengenai tes PCR maupun swab test yang harus kita semua jalankan, selama persiapan maupun menjalankan kompetisi nanti. Jadi draftnya sudah kita terima," jelas Teddy menambahkan. 

Teddy menuturkan, dari informasi yang didapatnya, tim medis dari perwakilan klub peserta kompetisi akan dikumpulkan oleh PSSI untuk diberikan penjelasan mengenai penerapan protokol kesehatan saat tim beraktivitas kembali. 

"Dan kita dengar rencana semua tim, termasuk dari tim medis semua klub akan diundang PSSI untuk dilakukan penjelasan lebih dalam mengenai pelaksanaan protokol kesehatan," ucap Teddy. 

Sementara itu, skuat Maung Bandung selain menggelar swab test, pemain, jajaran pelatih dan official tim sudah mendapatkan penjelasan dari dokter tim Persib, Rafi Ghani, terkait penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas di dalam dan luar lapangan.