Bursa Transfer

Korbankan Jorginho, Chelsea Inginkan Gelandang Islam Milik AC Milan Ini

Selasa, 28 Juli 2020 04:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Ismael Bennacer menjadi incaran Chelsea yang bersedia melepas Jorginho ke AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Ismael Bennacer menjadi incaran Chelsea yang bersedia melepas Jorginho ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda AC Milan, Ismael Bennacer di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir dari Calciomercato, pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku tertarik dengan Bennacer karena sang pemain dinilai cocok dengan gaya dan sistem permainannya. Selain itu, usia yang masih 22 tahun menjadi daya tarik tersendiri.

Namun langkah The Blues untuk menggaet mantan pemain Empoli itu akan sangat berat. Pasalnya walaupun baru didatangkan awal musim ini, Bennacer sudah menjadi tulang punggung di lini tengah AC Milan. 

Bennacer sudah tampil dalam 33 laga AC Milan di Serie A Italia musim 2019/20. Klub asuhan Stefano Pioli tentu tidak akan melepas pemain beragama Islam itu dengan harga murah. 

Berkat penampilan apiknya, Bennacer kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga 45 juta euro (771 miliar rupiah) oleh AC Milan. Padahal saat Rossoneri memboyong pemain jebolan akademi Arsenal itu dari Empoli, mereka hanya mengeluarkan uang sebesar 16 juta euro.

Nilai tersebut cukup memberatkan Chelsea apalagi mereka baru saja mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan dua pemain muda, Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Tapi Chelsea tidak kehabisan akal. Klub asal kota London itu akan mencoba menawarkan salah satu pemainnya kepada AC Milan. Nama Jorginho masuk dalam rencana tersebut karena dibawah asuhan Lampard, mantan pemain Napoli itu tak terpakai.

Lampard mengaku tidak keberatan untuk melepas Jorginho karena sang pemain dinilai tak cocok dengan skema permainan yang diusung oleh mantan pelatih Derby Country tersebut.