Liga Spanyol

Perkuat Lini Belakang, Real Madrid Minati Bek Sevilla

Selasa, 28 Juli 2020 23:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Real Madrid dikabarkan berminat mendatangkan bintang muda Sevilla, Jules Kounde sebagai tambahan pemain untuk memperkuat lini belakang mereka. Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Real Madrid dikabarkan berminat mendatangkan bintang muda Sevilla, Jules Kounde sebagai tambahan pemain untuk memperkuat lini belakang mereka.

INDOSPORT.COMReal Madrid dikabarkan berminat mendatangkan bintang muda Sevilla, Jules Kounde sebagai tambahan pemain untuk memperkuat lini belakang mereka usai memastikan diri keluar sebagai juara LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini.

Dilansir dari ESPN, hal pertama yang dilakukan oleh Zinedine Zidane usai mengantarkan trofi LaLiga Spanyol musim 2019/20 ke Santiago Bernabeu adalah mencari tambahan pemain belakang untuk menjadi pelapis Raphael Varane dan Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid.

Dan tampaknya mereka telah menemukan sosok yang diinginkan di dalam diri Jules Kounde, bek muda Sevilla yang mencuri perhatian lewat penampilan ciamiknya sepanjang musim 2019/20.

Baru berusia 21 tahun, Kounde diboyong oleh Sevilla dari Bordeaux pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan banderol 22 juta poundsterling (411,7 miliar rupiah).

Dirinya langsung berkontribusi atas kelolosan Sevilla ke Liga Champions musim depan lewat penampilan memukaunya sepanjang musim.

Zidane kabarnya sangat terpukau akan kecepatan, penempatan, serta pembacaan permainan yang dilakukan oleh Kounde di atas lapangan. Juru taktik asal Prancis itu percaya jika Kounde adalah calon bintang baru dan bisa menggantikan peran Sergio Ramos yang telah berusia 34 tahun.

Real Madrid kabarnya mesti menebus Kounde dengan mahar selangit, pasalnya kontraknya baru akan habis pada tahun 2024 mendatang dan Sevilla tak ada niatan untuk melego bek baru andalannya itu.

Namun, tawaran setidaknya senilai 32 juta poundsterling (599,1 miliar rupiah) kemungkinan besar akan membuat Sevilla goyah dan mau menjalani negosiasi dengan Real Madrid.