Liga Champions

Liga Champions: Aguero Absen di Laga Man City vs Real Madrid

Rabu, 29 Juli 2020 08:32 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Bintang Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan absen dalam laga penting di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini saat menghadapi Real Madrid. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Bintang Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan absen dalam laga penting di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini saat menghadapi Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan absen dalam laga penting di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini saat menghadapi Real Madrid.

Laga lanjutan kompetisi Liga Champions musim 2019/2020 yang sempat dihentikan sementara waktu ini akan mempertemukan dua klub raksasa Eropa antara Manchester City vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Pertandingan antara keduanya dipastikan akan terlaksanaka pada Sabtu (08/08/20) dini hari WIB. Kali ini, Manchester City memiliki keunggulan saat melawan Real Madrid, yakni bisa bermain di kandang sendiri meski tidak adanya penonton karena larangan dari FIFA akibat pandemi virus corona.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City memang lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions musim ini. Hal tersebut dikarenakan mereka memiliki modal kemenangan terlebih dahulu di leg pertama. The Citizens memiliki keunggulan agregat yakni 2-1 saat bermain di Santiago Bernabeu.

Kendati demikian, pasukan Pep Guardiola tersebut tidak boleh jemawa dengan keunggulan tersebut. Sebab, Real Madrid sendiri tengah dalam performa yang baik di musim ini. Bagaimana tidak, mereka baru saja berhasil menjadi juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 mengalahkan dominasi Barcelona.

Selain itu, sejak bergulirnya kembali kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, pasukan dari Zinedine Zidane rupanya belum pernah sekali pun merasakan kekalahan. Ini menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Manchester City.

Terlebih, salah satu bintang mereka tidak bisa bergabung untuk bermain di Liga Champions melawan Real Madrid. Hal ini dikarenakan dirinya mengalami cedera saat bermain di Liga Inggris. Pemain yang dimaksud adalah Sergio Aguero.

Saat itu, Aguero ditarik keluar pada akhir babak pertama setelah mengalami masalah dengan lututnya. Seperti dilansir dari Marca, sang pelatih, Pep Guardiola mengyatakan bahwa pemain asal Argentina tersebut akan absen dalam laga melawan Real Madrid.

Kehilangan pemain kunci di lini depan menjadikan Manchester City mengalami kerugian yang sangat besar dalam laga melawan Real Madrid mendatang. Sebab, kontribusi dari Aguero sendiri merupakan hal yang dibutuhkan saat ini oleh pasukan Pep Guardiola.

Meski masih banyak pemain lainnya yang memiliki kualitas yang sama dengan Sergio Aguero di lini depan, tentu sosok dirinya saat ini dibutuhkan oleh rekan-rekannya di skuad Manchester City untuk bisa tampil percaya diri melawan Real Madrid di Liga Champions.

Di musim ini saja, pemain berusia 32 tahun tersebut telah mencatatkan 32 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Manchester City. Dari seluruh penampilannya tersebut, Sergio Aguero berhasil membukukan 23 gol dan empat assist.