Liga Inggris

Pangeran William Beberkan Alasan Ogah Dukung Man United atau Chelsea

Rabu, 29 Juli 2020 14:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/Dan Donachie
Pangeran William membeberkan alasannya menolak mendukung Manchester United atau Chelsea dan lebih memilih Aston Villa. Copyright: © Twitter/Dan Donachie
Pangeran William membeberkan alasannya menolak mendukung Manchester United atau Chelsea dan lebih memilih Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Putra mahkota kerajaan Inggris, Pangeran William membeberkan alasannya mendukung Aston Villa dan menolak mendukung Manchester United atau Chelsea.

Sebagai salah satu negara yang dianggap sebagai kiblatnya dunia sepak bola, keluarga kerajaan Inggris memiliki tim idola masing-masing. Ratu Elizabeth II contohnya. Diketahui, simbol tertinggi  kerajaan tersebut merupakan fans dari Arsenal.

Tak mau kalah, cucu dari Ratu Elizabeth, Pangeran William pun memiliki tim idolanya sendiri. Diketahui bahwa pria bernama lengkap William Arthur Philip Louis Windsor ini menjadikan Aston Villa sebagai tim idolanya.

Hal ini memunculkan pertanyaan besar, mengapa Pangeran William mengidolai Aston Villa dan bukan Manchester United atau Chelsea yang merupakan tim besar di Liga Inggris.

Dalam wawancaranya dengan Peter Crouch, Pangeran William menjelaskan momen di mana ia pertama kali jatuh cinta dengan Aston Villa saat masih muda.

“Hanya dalam beberapa tahun terakhir saya menjadikan (Aston) Villa sebagai timku. Saya banyak menonton pertandingan mereka,  setiap minggu.

“Pertandingan pertama Aston Villa yang kudatangi adalah saat Piala FA. Saat itu Aston Villa vs Bolton dan saya ingat ada di tribun dengan (topi) beanie. Saat itu saya berumur 11 atau 12 dan pergi bersama teman-teman,” cerita Pangeran William dilansir dari Daily Star.

“Saya duduk dengan pendukung Aston Villa dan saya menyukainya. Saya pikir atmosfernya begitu hebat. Saat itu, saya ngotot tidak ingn mendukung Manchester United atau Chelsea seperti semua orang di sekolah,” pungkasnya.

Kendati dirinya mendukung Aston Villa, Pangeran William tak masalah jika anaknya mendukung tim lain. Sebagai informasi tambahan, buah hatinya, George, merupakan pendukung setia Chelsea.