Liga Italia

AC Milan vs Sampdoria: Zlatan Ibrahimovic Cetak Rekor Baru

Kamis, 30 Juli 2020 09:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan vs Sampdoria: Zlatan Ibrahimovic Cetak Rekor Baru Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan vs Sampdoria: Zlatan Ibrahimovic Cetak Rekor Baru

INDOSPORT.COM - Megabintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak rekor baru setelah klubnya berhasil menghabisi Sampdoria dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia musim 2019/2020 pekan ke-37 yang berlangsung di Luigi Ferraris tengah mempertemukan dua klub yang saling berhadapan yakni Sampdoria melawan AC Milan. Pada laga itu tim tamu mengakhiri skor dengan keunggulan 4-1.

Dalam laga tersebut, yang menjadi sorotan adalah bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ia berhasil menyumbang dua gol dan satu assist. Ia menyumbang dua gol itu pada menit awal babak pertama yakni menit keempat dan menit ke-58.

Sedangkan satu assist yang diberikan oleh Ibrahimovic tersebut berkontribusi gol yang dicetak oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-54. Pesta kemenangan AC Milan pun ditutup dengan kontribusi Rafael Leao yang membobol gawang lawan di menit 90+3.

Termasuk dengan laga melawan Sampdoria, pemain asal Swedia itu sudah mencetak sembilan gol di Liga Italia musim ini saat berseragam AC Milan. Ini menjadi musim kedua bagi Ibrahimovic untuk bisa memperkuat Rossoneri.

Sebelumnya, Ibrahimovic ini pernah berseragam AC Milan selama dua musim sejak 2010 hingga 2012 silam. Jika digabungkan dengan periode pertamanya, gol yang ia cetak di Liga Italia dengan Rossoneri sudah mencapai 51 gol.

Rekor yang didapatkan dari penampilan luar biasa Ibrahimovic saat melawan Sampdoria adalah soal waktu gol pertama yang berhasil ia lesatkan ke gawang lawan. Dilansir dari Opta ia memiliki rekor gol tercepat di Liga Italia bersama AC Milan.

Pemain berambut gondrong ini mencetak gol pembuka untuk AC Milan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit 22 detik. Ini merupakan kali kedua gol tercepat yang dicetak oleh Ibrahimovic selama berseragam Rossoneri.

Gol pertamanya ia cetak saat membela AC Milan dalam laga melawan Inter Milan di bulan November 2010. Ibrahimovic mencetak gol ketika baru berjalan empat menit 40 detik. Hal ini membuat klubnya memenangkan derby Milan dengan skor 1-0.

Penampilan AC Milan yang sempat terseok pada awal musim kini perlahan mulai membaik setelah Liga Italia dilanjutkan pada Juni 2020. Kemenangan atas Sampdoria membuat mereka memperpanjang tren tidak terkalahkan di Liga Italia menjadi 11 laga beruntun. Konsistensi itu membuat pasukan Pioli saat ini menempati peringkat keenam klasemen dengan koleksi 63 poin.