Liga Indonesia

Arema FC Pastikan Separuh Legiun Asing Ikut Program Latihan Jelang Liga 1

Kamis, 30 Juli 2020 16:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga asing baru Arema FC, Elias Alderete, Matias Malvino dan Jonathan Bauman. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga asing baru Arema FC, Elias Alderete, Matias Malvino dan Jonathan Bauman.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji, memastikan bahwa separuh legiun asing mereka akan mengikuti program latihan menjelang persiapan kelanjutan Liga 1 2020, Senin (3/8/20).

Kepastian itu menyusul konfirmasi yang dikirimkan dua dari empat pemain asing Arema FC. Mereka adalah Jonatan Bauman dan Elias Alderete karena tak mengambil opsi pulang ke Argentina selama masa pandemi virus corona.

"Jonatan Bauman dan Elias Alderete mengonfirmasi sudah datang di Malang pada Minggu (2/8/20), atau sehari sebelum latihan," kata Sudarmaji.

Meski tidak pulang ke Argentina, keduanya belum tampak dalam gelaran rapid test selama dua tahap. Termasuk juga sang pelatih, Mario Gomez beserta Matias Malvino dan juga Oh In-kyun.

"Pelatih (Mario Gomez) masih dikomunikasikan, sedangkan Matias dan In-kyun masih di negaranya masing-masing (Uruguay dan Korea Selatan)," terang dia.

"Mereka masih di sana karena kebijakan imigrasi terhadap larangan warga asing masuk Indonesia belum dicabut," tandas Sudarmaji menambahkan.

Sementara dua staf pelatih asing juga dipastikan ikut latihan perdana pasca libur panjang nanti. Mereka adalah Felipe Americo (pelatih kiper asal Brasil) dan juga Marcos Gonzales (pelatih fisik asal Argentina) yang juga tidak mengambil opsi pulang.