Liga Spanyol

Barcelona Ditinggal Luis Suarez, Lautaro Martinez Siap Jadi Penerusnya

Kamis, 30 Juli 2020 05:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Getty Images
Sebut Lautaro Martinez layak gabung Barcelona, Luis Suarez ingin segera angkat kaki dari Camp Nou? Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Sebut Lautaro Martinez layak gabung Barcelona, Luis Suarez ingin segera angkat kaki dari Camp Nou?

INDOSPORT.COM - Luis Suarez belakangan ini sempat menyebutkan jika Lautaro Martinez bakal sangat layak bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Apakah ini tanda dirinya akan segera angkat kaki dari Camp Nou?

Sudah sejak lama Catalan nampak memiliki hasrat untuk dapatkan jasa Martinez yang dikenal tampil enerjik bersama Inter Milan. Sepanjang musim ini misalnya, El Toro sudah mengemas total 19 gol dan enam assists dalam 44 pertandingan.

Mengingat Barca baru saja kehilangan trofi LaLiga Spanyol, sudah pasti mereka kian ingin dapatkan jasa bintang asal Argentina tersebut meskipun dibanderol klausal pelepasan senilai 111 juta euro (Rp1,9 triliun). Suarez yang nampak melihat potensinya bakal digantikan lantas siap untuk menjadi mentor calon pemain baru.

"Dia adalah pemain yang mampu lakukan performa tingkat tinggi saat berkarier di Italia, sesuatu yang tidak mudah bagi seorang yang berasal dari Argentina. Jika dia datang kesini, saya akan membantunya untuk beradaptasi," ucap Suarez dilansir laman Forbes.

"Dia adalah pemain muda yang perlu dibimbing karena bukan perkara mudah bermain di Barcelona, perlu adanya pemahaman konsep yang berbeda. Saya selalu disana membantu para pemain baru, menjadi nomor punggung '9', winger, atau yang lainnya," tambahnya.

Agar bisa daratkan Martinez, Barcelona tentu tak punya banyak pilihan selain mengorbankan Suarez meskipun menjadi peringkat tiga top skor sepanjang sejarah klub. Termasuk karena berusia 33 tahun, bintang asal Uruguay ini sendiri nampak memang memiliki hasrat mengembangkan karier ke Major League Soccer (MLS).

Bak gayung bersambut, raksasa MLS, Inter Miami kabarnya sudah menyodorkan tawaran agar Suarez meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Amerika. Klub milik David Beckham ini memang sedang memerlukan amunisi baru demi mendongkrak popularitas.

Melihat akan kesempatan ini ada kemungkinan jika El Pistolero bakal menetap sementara jalani LaLiga Spanyol agar Martinez semakin jago di Barcelona. Setelah itu barulah Suarez nampak bakal segera putuskan bergabung dengan Beckham dan mencoba ranah MLS.