Bursa Transfer

Bukan De Gea, Man United Bakal Ganjar Pemain Ini Gaji Tertinggi di Klub

Kamis, 30 Juli 2020 11:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
David De Gea mungkin tidak akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United setelah klub mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Dean Henderson. Copyright: © Getty Images
David De Gea mungkin tidak akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United setelah klub mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Dean Henderson.

INDOSPORT.COM – David De Gea mungkin tidak akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United setelah klub mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Dean Henderson.

Dean Henderson merupakan kiper jebolan akademi Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield United selama dua musim terakhir. Selama berseragam Sheffield United, Henderson rupanya mampu tampil gemilang.

Di sisi lain, Manchester United sendiri sedang pusing menghadapi kipernya, David De Gea, yang tampil mengecewakan. Tercatat, dia melakukan dua kesalahan yang menyebabkan Setan Merah gagal meraih tiket final Piala FA.

Banyak pihak yang mendesak agar Man United segera mengganti kiper mereka yang lebih mumpuni. Dean Henderson pun digadang-gadang jadi kiper yang paling ideal untuk menggantikan posisi De Gea.

Gayung pun bersambut. Dilansir dari Caughoffside, Man United kabarnya sedang merampungkan negosiasi kontrak baru dengan Henderson. Tak tanggung-tanggung, klub menawari kontrak yang sangat menguntungkan.

Dengan kontrak barunya ini, Henderson akan bermain untuk The Red Devils selama lima tahun dengan bayaran tertinggi di Eropa. Kontrak ini pun diperkirakan bakal rampung dalam dua pekan mendatang.

Dengan kontraknya itu, Henderson tidak hanya menggantikan posisi De Gea sebagai kiper no.1 di Old Trafford, namun menggeser kiper asal Spanyol itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Diketahui, De Gea sendiri saat ini mendapatkan 19,5 juta poundsterling (setara Rp339 miliar) per tahun dari kontrak terbarunya di Man United. Bila dihitung-hitung, dia mendapatkan 1,62 juta poundsterling (setara Rp28,3 miliar) per bulan.

Lebih lanjut, langkah Man United untuk segera menyegel Henderson dengan kontrak baru merupakan upaya mereka membentengi sang pemain dari godaan klub lain, seperti Chelsea dan Sheffield.

Chelsea disebut-sebut ingin merekrut Henderson untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang juga tak kalah mengecewakan dari De Gea. Kabarnya The Blues sudah menawar sang kiper di angka 55 juta pounds atau sekitar 1,02 triliun rupiah.

Sementara Sheffield ingin meminjam Hendenrson, bila perlu mempermanenkannya musim depan. Tim berjuluk The Blades itu bahkan siap memberi Henderson jam terbang yang lebih tinggi.