Bursa Transfer

Cari Kiper Pengganti, Atletico Madrid Relakan Jan Oblak ke Chelsea?

Kamis, 30 Juli 2020 00:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sudah temukan kiper alternatif, Atletico Madrid bakal melepas Jan Oblak ke Chelsea? Copyright: © Getty Images
Sudah temukan kiper alternatif, Atletico Madrid bakal melepas Jan Oblak ke Chelsea?

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid konon kabarnya sudah melakukan pergerakan jelang bursa transfer lanjutan untuk meminang penjaga gawang West Ham United, Roberto Jimenez. Apakah mereka bakal merelakan Jan Oblak ke Chelsea?

Jalani musim ini dengan cukup gemilang, Chelsea tak bisa mengindahkan jika satu-satunya penyakit yang menyerang performa mereka berasal dari pemain sendiri. Ya, Kepa Arrizabalaga selaku penjaga gawangnya terlihat kerap lakukan blunder fatal.

Akibat statistik menyedihkan yakni kebobolan 58 kali dimana ini membuat Kepa punya rekor sebagai kiper terburuk sepanjang musim, Chelsea pun tak bisa mentoleransi lagi untuk dapatkan jasa penggantinya. Oblak yang dikenal sebagai penjaga gawang andalan Atletico Madrid pun sudah diincar oleh The Blues jelang pembukaan bursa transfer.

Melansir laman berita Football Espana, upaya mereka untuk dapatkan jasa Oblak sepertinya terbantu setelah Los Rojiblancos mencari kiper alternatif dari West Ham, Jimenez. Konon kabarnya skuat asuhan Diego Simeone juga sudah ambil ancang-ancang untuk rekrut kiper lain yakni  Jose Sa (Olympiakos) dan Marko Dmitrovic (Eibar).

Setelah sepakati masa kontrak dua tahun, Jimenez terbukti gagal buktikan diri sebagai penjaga gawang andalan The Hammers. Meskipun punya pengalaman 10 pertandingan musim ini, ia selalu mendapat kritik akan performa dan kerap digantikan oleh pilihan ketiga, David Martin.

Alasan mengapa Atletico Madrid sedang mengincar jasa Jimenez tak lepas dari kemungkinan besar pelapis Jan Oblak, Antonio Adan bakal hengkang ke Sporting Lisbon dalam waktu dekat. Tak heran mereka cukup kelabakan untuk mencari kiper lain mengingat performa tim asuha Simeone ini sedang dalam kondisi bagus musim ini.

Meskipun hanya sekedar menjadi pelapis, Atletico Madrid mungkin merasa was-was akan manuver Chelsea yang memang sudah mengisyaratkan rebut Oblak pada bursa transfer nanti. Maklum, mereka cukup waspada kala melihat Timo Werner (RB Leipzig) dan Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam) yang sudah resmi ke Stamford Bridge.

Walaupun sudah dipagari dengan harga 109 juta poundsterling (Rp1,84 triliun) upaya Atletico Madrid bisa berujung kegagalan mengingat Chelsea disokong dana segar dari Roman Abramovich selaku pemiliknya. Oblak sendiri memiliki statistik lebih hebat dari Kepa yakni 21 clean sheets sepanjang musim ini.