Bursa Transfer

Deal, Kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United Tinggal Menghitung Hari

Kamis, 30 Juli 2020 10:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Kepindahan Jadon Sanco  dari Borussia Dortmund ke Manchester United tinggal menunggu waktu saja. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Kepindahan Jadon Sanco dari Borussia Dortmund ke Manchester United tinggal menunggu waktu saja.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Jadon Sanco  dari Borussia Dortmund ke Manchester United tinggal menunggu waktu saja. Kedua klub kabarnya sudah menyepakati soal biaya sang pemain.

Dilansir dari Caughoffside, Manchester United diyakini sudah menyepakati biaya transfer Jadon Sancho senilai 120 juta euro atau Rp2,05 triliun dari Borussia Dortmund. Namun biaya itu akan dibayarkan dengan cara mencicil.

Artinya, Man United akan membayarkan 60 juta euro sebagai uang muka. Apabila Sancho mampu menampilkan performa yang bagus dan meraih trofi di musim depan, maka Man United bakal menambahkan 60 juta euro lagi.

Perlu diketahui, Manchester United memang sudah sejak lama ingin mendapatkan Jadon Sancho yang bermain apik bersama Borussia Dortmund sejauh musim 2019-2020. Pemain 22 tahun itu menuntaskan liga dengan torehan 20 gol dan 18 assist di semua kompetisi.

Jadon Sancho pun sudah beberapa kali memberikan sinyal bahwa dia bakal pindah ke Old Trafford, dengan klubnya Dortmund tak bisa berbuat apa-apa bila sang pemain menginginkan demikian.

Akan tetapi beberapa waktu lalu proses transfer sempat mandek karena Sancho harus memastikan tim yang bakal dia bela nantinya bermain di Liga Champions.

Kini harapan itu ada setelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memastikan tiket Liga Champions usai menuntaskan musim Liga Inggris di posisi ketiga di klasemen.

Sebelumnya, pihak Manchester United sendiri sudah mengajukan penawaran sebesar 100 juta euro namun tawaran itu ditolak oleh klub Bundesliga Jerman.

Dengan adanya kesepakatan yang sudah dibuat ini, maka tinggal menungu waktu saja Sancho bakal resmi berseragam The Red Devils dan siap menggila di Liga Champions musim depan.

Kendali begitu, Sancho mungkin tidak secara otomatis masuk ke skuat utama. Pasalnya, lini depan Man United sudah dipenuhi pemain bintang yang punya kualitas tak diragukan.

Manchester United tengah mengandalkan bintang muda, Mason Greenwood. Belum lagi performaa Anthony Martial dan Marcus Rashford yang tengah menanjak belakangan ini.