Bursa Transfer

Setuju Bayar Rp1,8 Triliun, Man United Selangkah Lagi Dapat Jadon Sancho

Minggu, 19 Juli 2020 12:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Impian Manchester United untuk diperkuat Jadon Sancho sebentar lagi akan terwujud. Kabarnya, klub bersedia menebus nilai Sancho yang mencapai Rp1,8 triliun musim panas ini. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Impian Manchester United untuk diperkuat Jadon Sancho sebentar lagi akan terwujud. Kabarnya, klub bersedia menebus nilai Sancho yang mencapai Rp1,8 triliun musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Impian Manchester United untuk diperkuat Jadon Sancho sebentar lagi akan terwujud. Kabarnya, klub bersedia menebus nilai Sancho yang mencapai Rp1,8 triliun musim panas ini.

Manchester United sudah sejak lama menaruh minat pada Jadon Sancho. Sejak musim panas 2019-2020 lalu, klub bahkan sudah melakukan berbagai upaya agar memboyong jebolan akademi Manchester City itu ke Old Trafford.

Sancho sendiri awalnya tidak akan dilepas oleh klubnya Borussia Dortmund, mengingat betapa penting perannya di dalam skuat. Klub Bundesliga Jerman itu bahkan mematok harga 100 juta pounds atau Rp1,8 demi mempersulit klub peminat memboyongnya.

Namun, angka sebesar itu tampaknya tak jadi masalah bagi Man United. Menurut laporan terbaru yang dimuat di Daily Mail, Setan Merah kabarnya tinggal selangkah lagi menebus Sancho.

Dalam laporan itu disebutkan, pihak Manchester United dan Borussia Dortmund sudah sepakat untuk mengaktifkan klausul transfer Sancho senilai Rp1,8 triliun itu pada musim panas ini.

Bila transfer ini sudah terwujud, Solskjaer bakal merealisasikan rencana gilanya. Sancho nantinya akan dipasang di lini depan dengan dua rekan senegaranya, yaitu Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Meski begitu, kepastian kesepakatan ini juga akan bergantung dari nasib Manchester United yang tengah mengejar tiket Liga Champions musim ini. Pasalnya, pemain 20 tahun itu berhasrat tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara Manchester United saat ini masih bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, satu tingkat di bawah zona Liga Champions. Mereka meraih poin yang sama dengan Leicester yang ada di tempat keempat dengan poin 62.

Sancho sendiri menikmati musim yang cukup produktif bersama runner-up Bundesliga, Borussia Dortmund. Dia  mencetak 17 gol dan 17 assist untuk Borussia dalam 32 pertandingan Bundesliga Jerman.