Liga Indonesia

Gede Widiade Bongkar Pendapatan Klub Indonesia yang Sekali Main Bisa Biayai Liga 2 Setahun

Kamis, 30 Juli 2020 10:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, yang kini menjabat sebagai investor Persiba Balikpapan, Gede Widiade membongkar pendapatan klub yang cukup menggiurkan.

Pada masa jabatannya di Persija, dalam satu pertandingan di Liga 1 saja, Gede Widiade pernah mengantongi pendapatan miliaran rupiah. Hal itu adalah imbas kedekatannya dengan suporter dan manajemen klub yang tertata dengan baik.

"Anda bayangkan di klub saya yang lama kemarin, satu pertandingan saya dapat tujuh miliar. Satu pertandingan itu bisa membiayai Liga 2 satu tahun," ucap Gede Widiade dalam sesi live bersama Kaltim Post, Rabu (29/07/20) malam.

Kini setelah ia tak lagi menjabat sebagai Dirut Persija, Gede Widiade berharap direktur selanjutnya bisa menempuh langkah yang sama dan merangkul suporter dengan baik.

"Kalau tidak ada hubungan yang dekat antara suporter dengan klub, nggak bisa. Sebelum saya juga tidak pernah terjadi. Setelah saya, saya nggak tau apa yang akan terjadi."

Gede Widiade mengaku kini juga tengah membina Balistik, sebutan untuk suporter Persiba, agar sama-sama membangun klub hingga bisa sebesar Persija, meski saat ini masih berkompetisi di Liga 2.

"Hatinya suporter yang membuktikan bahwa memberikan kontribusi sebesar itu tuh bisa. Balikpapan juga bisa, stadionnya sudah disediakan sebesar itu," pungkas Gede.

Dengan demikian, Gede Widiade mendukung penuh lanjutan kompetisi Liga 2 2020 pasca pandemi, dan berharap Persiba Balikpapan bisa menjadi tuan rumah jika Liga 2 resmi digelar dengan format home tournament.