Liga Indonesia

Pemain Naturalisasi Persib Tunggu Jadwal Latihan

Kamis, 30 Juli 2020 16:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, masih menunggu informasi dari pelatih Robert Rene Alberts, mengenai jadwal latihan untuk mengarungi  kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, masih menunggu informasi dari pelatih Robert Rene Alberts, mengenai jadwal latihan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, masih menunggu informasi dari pelatih Robert Rene Alberts, mengenai jadwal latihan untuk mengarungi  kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang. 

Menurut Fabiano, Robert Alberts bersama asistennya masih membahas mengenai program maupun tanggal latihan tim Persib untuk persiapan Liga 1 2020. Sehingga, ia belum tahu kapan skuat Maung Bandung akan mulai berlatih. 

"Itu tergantung coach, mereka masih membahas jadi kita tunggu saja," kata Fabiano di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/20). 

Sebagai pemain profesional, ia menegaskan siap untuk berlatih kembali dengan skuat Maung Bandung. Apalagi, sudah empat bulan aktivitas tim diliburkan dan pemain hanya berlatih mandiri di kediamannya masing-masing.

Selain itu, Fabiano juga antusias untuk berlatih kembali dengan ‎tim Persib, karena banyak perbedaan yang dirasakan ketika latihan mandiri dan berlatih bersama tim. 

"Soal itu (waktu), mereka yang lebih tahu, karena mereka yang putuskan karena tahu lebih jelas," ucap mantan pemain Madura United ini menambahkan. 

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini sudah berada di Bandung dan menjalankan swab tes. Hasilnya, seluruh pemain yang mengikuti tes dinyatakan negatif covid-19.  

‎Selain itu, Robert Alberts sudah meninjau langsung kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada awal Juli lalu. ‎Pasalnya, stadion tersebut akan dijadikan tempat latihan sekaligus home base Liga 1.  

Meski mayoritas pemain sudah di Bandung, Robert  Alberts, belum memberikan informasi mengenai tanggal dimulainya latihan skuat Maung Bandung.