Liga Indonesia

Timnas Indonesia Jalani Swab Test Kedua, Ini Harapan Iwan Bule

Kamis, 30 Juli 2020 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Para pemain Timnas Indonesia, baik senior dan U-19 kembali menjalani swab test virus corona, Kamis (30/07/20) di Jakarta. Copyright: © PSSI
Para pemain Timnas Indonesia, baik senior dan U-19 kembali menjalani swab test virus corona, Kamis (30/07/20) di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia, baik senior dan U-19 kembali menjalani swab test virus corona, Kamis (30/07/20) di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk memastikan pemain aman sebelum latihan perdana pada 1 Agustus.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap semua pemain dalam keadaan sehat, sehingga bisa latihan normal. PSSI juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pemusatan latihan dimulai di Stadion Madya, Senayan.

"Hari ini saya memastikan kembali kesehatan anak-anak yang akan mulai menjalankan latihan di lapangan pada 1 Agustus lusa," bukanya.

"Dengan demikian pada Sabtu lusa, kami harapkan para pemain dapat mengikuti latihan perdana di lapangan dipimpin Shin Tae Yong. "

"Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Pemeriksaan kesehatan pemain pada hari ini, merupakan yang keempat kalinya. Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi menjelaskan, tes ini merupakan hal wajib lantaran pandemi virus corona masih berlangsung di Indonesia.

"Sebelum berangkat, mereka menjalani tes di daerah masing-masing, kemudian di lokasi TC ini, para pemain sudah melakukan sekali rapid test dan dua kali swab," tutupnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain Timnas U-19. Tim senior disiapkan untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan U-19 untuk Piala Asia U-19 2020.