Bursa Transfer

Usai Rekrut Lallana dari Liverpool, Brighton Resmi Dapatkan Bek Ajax

Kamis, 30 Juli 2020 11:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Klub medioker Liga Inggris, Brighton & Hove Albion resmi mendapatkan bek Ajax Amsterdam yang bernama Joel Veltman untuk memperkuat lini belakang. Copyright: © INDOSPORT
Klub medioker Liga Inggris, Brighton & Hove Albion resmi mendapatkan bek Ajax Amsterdam yang bernama Joel Veltman untuk memperkuat lini belakang.

INDOSPORT.COM - Klub medioker Liga Inggris, Brighton & Hove Albion resmi mendapatkan bek Ajax Amsterdam yang bernama Joel Veltman untuk memperkuat lini belakang.

Brighton & Hove Albion diam-diam sudah bergerak cepat untuk persiapan Liga Inggris musim 2020/2021 mendatang. Diketahui, Brighton berhasil merekrut pemain yang baru saja meraih juara bersama Liverpool, yakni Adam Lallana.

The Seagulls sendiri berhasil menggaet Lallana dengan status bebas transfer karena kontraknya di Liverpool memang sudah habis usai pekan terakhir kompetisi Liga Inggris.

Setelah mendapatkan Lallana, Brighton pun belum puas untuk menambah kekuatan tim. Sebab, mereka baru saja meresmikan kedatangan Joel Veltman dari Ajax Amsterdam.

Pelatih Brighton, Graham Potter menyambut baik Veltman yang menerima pinangan Brighton. Pemain sepak bola 28 tahun ini menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan biaya transfer yang dirahasiakan.

"Dia (Veltman) punya pengalaman luar biasa saat bermain di Ajax, termasuk di Liva Champions. Dia bek yang sangat baik dan bisa bermain di kanan atau tengah," ucap Potter dikutip dari BBC.

Joel Veltman sendiri merupakan pemain akademi Ajax. Ia debut bersama tim senior Ajax sejak tahun 2012. Selama membela Ajax, Veltman sudah bermain dalam 246 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, Brighton sendiri di Liga Inggris musim 2019/20 finis di urutan ke-15 dengan raihan 41 poin. Dengan kedatangan dua nama berpengalaman ini, The Seagulls pun optimis menatap musim depan.