Liga Italia

Akhirnya, Zlatan Ibrahimovic Sudah Memutuskan Masa Depannya di AC Milan

Jumat, 31 Juli 2020 09:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Paolo Rattini/Getty Images
Akhirnya, Zlatan Ibrahimovic Sudah Memutuskan Masa Depannya di AC Milan Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Akhirnya, Zlatan Ibrahimovic Sudah Memutuskan Masa Depannya di AC Milan

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai masa depan Zlatan Ibrahimovic akhirnya menemui titik terang setelah ia telah memutuskannya. Seperti yang telah dilansir oleh La Gazzetta dello Sport pada Jumat (31/07/20), Zlatan Ibrahimovic akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di AC Milan.

Seterusnya, Ibrahimovic dikabarkan akan segera membahas persyaratan dalam beberapa hari ke depan dengan manajemen klub. Zlatan Ibrahimovic memang menjadi salah satu tokoh penting di balik keberhasilan AC Milan berada di posisi keenam Serie A Italia, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Sebagai ganjaran mampu menembus 6 besar, AC Milan pun berhak tampil di Liga Europa musim depan. Zlatan Ibrahimovic disebut sangat puas dengan apa yang telah dikerjakan oleh AC Milan di mana tanda-tanda kebangkitan sudah tampak. Bagaimana tidak, sejak Serie A Italia bergulir kembali setelah virus Corona, AC Milan mencatatkan rekor tak pernah kalah.

Tim kuat seperti Juventus saja tak mampu mengalahkan AC Milan dalam 2 pertemuan terakhir di ajang yang berbeda. Teranyar, Juventus yang sudah unggul atas AC Milan pun akhirnya harus mengakui kekalahannya usai dibalikan skornya.

Mental pemenang yang ada di AC Milan saat ini tentu tak lepas berkat kehadiran Zlatan Ibrahimovic di dalam tim. Bagi Ibrahimovic sendiri, melihat AC Milan sudah memiliki potensi bangkit tampak membuatnya ingin mengabdi lagi bagi klub yang bermarkas di San Siro itu.

Zlatan Ibrahimovic dilaporkan akan menerima gaji mulai dari 4 juta euro dengan beberapa tambahan syarat seperti jumlah gol yang dicetak, pertandingan yang dimainkan, dan kinerja klub di Eropa. Musim ini, Ibrahimovic telah mencetak 9 gol dan 5 assists dalam 17 pertandingan Serie A Italia. Meski masih dalam tahap negosiasi kontrak, Ibrahimovic sudah memastikan dirinya bakal bertahan di AC Milan untuk musim depan.