Liga Italia

AC Milan Bangkit, Ternyata Bukan Soal Ibrahimovic Saja

Kamis, 30 Juli 2020 23:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan menjadi sorotan setelah tampil tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, adanya Zlatan Ibrahimovic disinyalir menjadi faktor penting. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan menjadi sorotan setelah tampil tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, adanya Zlatan Ibrahimovic disinyalir menjadi faktor penting.

INDOSPORT.COM - AC Milan menjadi sorotan setelah tampil tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Adanya Zlatan Ibrahimovic disinyalir menjadi faktor penting kebangkitan klub yang bermarkas di San Siro itu.

Setelah kompetisi dilanjutkan kembali karena pandemi COVID-19, AC Milan mengejutkan publik dengan performa mengesankan di Serie A Italia. Bak bangkit dari kubur, Rossoneri menjadi klub yang ditakuti lawan.

Juventus yang kini berstatus sebagai juara Serie A Italia 2019/20 saja terkena epic comeback empat gol walaupun sempat unggul 2-0. Momen emas ini diteruskan skuat asuhan Stefano Pioli hingga laga terakhir saat Milan menang 4-1 di kandang Sampdoria, Kamis (30/07/20).

Banyak pengamat sepak bola yang menilai kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Kota Mode menjadi faktor penting atas bangkitnya AC Milan. Stefano Pioli pun mengiyakan pernyataan tersebut namun ia juga tak mengesampingkan faktor lainnya.

Dilansir dari Football Italia, Pioli memang berterimakasih atas kehadiran Zlatan Ibrahimovic di skuatnya, namun mantan pelatih Fiorentina itu juga memperhatikan hal-hal lain yang bisa membuat AC Milan sekuat ini.

"Ibrahimovic adalah faktor penting di balik perkembangan pesat klub seperti saat ini. Namun sebenarnya bukan hanya hal ini saja yang mempengaruhi performa kami," kata Pioli.

"Banyak faktor yang membuat kami bisa konsisten dalam mengeluarkan performa terbaik. Beberapa di antaranya adalah kedatangan Simon Kjaer untuk memperkokoh lini pertahanan dan pergantian posisi saat permainan," pungkas Stefano Pioli.

AC Milan kini telah dipastikan mengantungi satu tiket ke Liga Europa musim depan via play off karena ada di posisi keenam Serie A Italia.