Bursa Transfer

Bukan Nama Tenar, Ini Alasan Kuat Liverpool Kejar Bek Real Betis

Jumat, 31 Juli 2020 16:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Liverpool dikabarkan mengincar bek Real Betis yang bernama Aissa Mandi. Meski bukan nama yang populer, ini alasan The Reds berminat mendatangkan Mandi. Copyright: © Getty Images
Liverpool dikabarkan mengincar bek Real Betis yang bernama Aissa Mandi. Meski bukan nama yang populer, ini alasan The Reds berminat mendatangkan Mandi.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan mengincar bek Real Betis yang bernama Aissa Mandi. Meski bukan nama yang populer, ini alasan The Reds berminat mendatangkan Mandi.

Aissa Mandi mungkin kalah tenar dibandingkan Kalidou Koulibaly atau Diego Carlos yang dihubungkan dengan Liverpool. Namun ternyata, pemain yang berusia 28 tahun merupakan bek kuat bersama klub dan Timnas Aljazair.

Bermain di Real Betis sejak 2016, Mandi adalah bek yang memiliki segudang pengalaman. Ia juga langganan masuk ke Timnas Aljazair dan pernah meraih juara Piala Afrika pada 2019 lalu.

Mandi tak hanya tangguh bermain di posisi bek tengah. Ia juga lincah dan memiliki kecepatan tinggi, sehingga tak jarang pula dirinya diplot sebagai bek sayap.

Dinukil dari mediareferer.com, kemampuan serba bisa yang dimiliki Mandi itu membuat Jurgen Klopp sangat berminat. Sebab, Mandi bisa jadi sosok cadangan yang mumpuni bagi bek sayap The Reds.

Seperti yang diketahui, Liverpool memang miskin bek sayap. Di sektor kiri hanya ada nama Andy Robertson, sementara di kanan ada Trent Alexander-Arnold dan Neco Williams sebagai pengganti.

Ditambah, Liverpool baru saja kehilangan Dejan Lovren yang memilih pindah ke Zenit St, Petersburg. Maka dari itu, Mandi bisa menjadi solusi untuk menambal beberapa kekurangan yang ada di Liverpool.

Liverpool juga cerdik dalam memantau Mandi karena ia hanya menyisakan kontrak satu tahun bersama Real Betis. Kabarnya Mandi enggan menambah kontrak seiring minat yang datang dari Liverpool,

Dengan situasi seperti itu, Liverppol bisa mendapatkan Mandi dengan harga murah, yakni sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp192 miliar).