Liga Inggris

Gantikan Lovren, Liverpool Buru Bek Klub Liga Inggris Korban Degradasi

Jumat, 31 Juli 2020 02:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© AFC Bournemouth
Usai menjual bek tengah Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg, Liverpool bergerak cepat dengan memburu pemain Bournemouth, Lloyd Kelly, sebagai pengganti. Copyright: © AFC Bournemouth
Usai menjual bek tengah Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg, Liverpool bergerak cepat dengan memburu pemain Bournemouth, Lloyd Kelly, sebagai pengganti.

INDOSPORT.COM – Usai menjual bek tengah Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg, Liverpool bergerak cepat dengan memburu pemain Bournemouth, Lloyd Kelly, sebagai pengganti.

Usai dipastikan menjadi juara kompetisi Liga Inggris musim ini, Liverpool mulai menatap kompetisi musim depan. Sejumlah pemain yang tidak terpakai mulai dilepas sehingga ada ruang kosong untuk mendatangkan pemain baru.

Setelah melepas gelandang Adam Lallana ke Brighton & Hove Albion, Dejan Lovren menyusul menjadi nama kedua yang meninggalkan Anfield. Bek asal Kroasia itu dilego ke klub Rusia, Zenit St Petersburg, dengan nilai 12 juta euro (Rp200 miliar).

Namun demikian, The Reds pun segera bergerak cepat untuk mendatangkan bek tengah pengganti. Uniknya,  nama yang masuk daftar buruan Liverpool bukanlah pemain yang populer dan malah bermain di klub Liga Inggris yang baru saja terdegradasi, yakni Bournemouth

Sosok yang menjadi incaran tersebut adalah Lloyd Kelly, bek muda yang baru berusia 21 tahun. Menariknya, Kelly sendiri baru tampil 8 kali musim ini di Liga Inggris untuk Bournemouth, dengan semua penampilan itu terjadi setelah kompetisi dimulai kembali usai jeda pandemi corona

Selain itu, faktor yang menarik manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk memboyong sang pemain adalah bahwa dia bisa bermain di dua posisi sekaligus. Meski berposisi asli bek kiri, Lloyd Kelly diketahui bisa bermain sebagai bek tengah.

Kondisi ini pun dinilai sangat menguntungkan Liverpool. Pasalnya, selain mendapatkan pengganti untuk Dejan Lovren, kehadiran Kelly membuat The Reds kini memiliki pemain pelapis untuk bek kiri andalan mereka, Andrew Robertson.

Sementara itu, penampilan gemilang Kelly di periode restart Liga Inggris pun mendapat pujian dari manajernya, Eddie Howe.

“Saya rasa dia bisa bermain lebih dari satu posisi untuk kami. Saya tidak akan menyebutkan mana yang lebih baik. Saya rasa dia bisa memainkan kedua peran itu dengan sangat baik,” kata Howe seperti dilansir Daily Star.

Bournemouth sendiri diprediksi akan ditinggalkan oleh para pemain bintangnya. Sebelum Kelly yang diminati Liverpool, mereka tinggal selangkah lagi meresmikan kepindahan bek Nathan Ake ke Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%